Berita Hari Ini : Dihujat Habis-habisan, Dora Natalia Pegawai MA Yang Amuk Polantas Kirim Pesan Menyentuh Untuk Netizen

0
3797
Dora Natalia
Copyright©merdeka

Berita Hari Ini : Dihujat Habis-habisan, Dora Natalia Pegawai MA Yang Amuk Polantas Kirim Pesan Menyentuh Untuk Netizen

Indowarta.com– Badan Pengawas Mahkamah Agung pada saat ini masih memeriksan tentang dugaan pelanggaran hukum yang dilkukan oleh salah satu pegawainya yakni Dora Natalia Singarimbun. Karena telah terbukti mengamuk seorang polantas di Jatinegara, Jakarta pada hari Selasa kemarin, pegawai MA ini telah mendapatkan banyak sorotan dari publlik terkait dengan apa yang telah dilakukannya terhadap polantas itu.

Menurut Ridwan Mansyur yang menjabat sebagai Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat MA menyebutkan bahwa Dora pada saat ini tidak akan dipecat atau diberhentikan dari pekerjaannya pada saat ini. Dora Natalia tidak akan dipecat dengan alasan selama ini tindakan pemecatan hanya diberikan pada kasus yang menciderai lembaga peradilan di antaranya adalah perbuatan suap. Ridwan kepada awak media pada hari Kamis 15 Desember 2016 mengatakan “Tapi ya masa perbuatan seperti itu sampai diberhentikan. Kasus ini tidak usah dibesar-besarkan”.

Menurut Ridwan, Dora Natalia telah melapor kepada atasannya di bagian perencanaan MA setelah peristiwa yang telah ramai dibicarakan di media sosial belakangan ini. Ridwan mengatakan bahwa atasan dari Dora kemudian telah melanjutkan laporan Dora itu ke pimpinan MA agar ditindaklanjuti ke pemeriksaan di bagian perencanaan MA.

Dora Natalia
Copyright©cnnindonesia

Ridwan mengatakan “Bawas kemarin langsung memeriksa Dora, tapi sampai sekarang belum ada hasilnya”. Ridwan menyebutkan bahwa pemeriksaan ini Bawas ingin memastikan ada atau tidaknya pelanggaran hukum yang telah dilakukan oleh Dora pada saat marah-marah ke Aiptu Sutisna. Jika memang terbukti telah melanggar hukum, Bawas akan memberikan rekomendasi kepada pimpinan MA untuk memberikan sanksi terhadap Dora Natalia.

Kemungkinan sanksi yang akan diberikan ini bisa saja peringatan tertulis ataupun berupa pemberhentian atau pemecatan. Ridwan mengatakan “Mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi hasil pemeriksaannya akan muncul”.

Setelah insiden yang telah tejadi di Jatinegara, Aiptu Sutisna telah melakukan pelaporan ke Polres Jakarta Timur terhadap Dora Natalia. Kemudian keesokan harinya Kapolda Metro Jaya yakni Irjen Mochammad Iriawan telah memberikan piagam penghargaan terhadap Aiptu Sutisna.

baca juga :

Berita Terkini: Ternyata Aiptu Sutisna Injak Kaki Dora Natalia Tapi Tidak Terekam?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here