Hadiah Boneka S*ks Untuk Menteri Ekonomi Chile Jadi Pergunjingan Jagad Raya, Presiden Ngamuk !

0
937
Hadiah Boneka S*ks Untuk Menteri Ekonomi Chile Jadi Pergunjingan Jagad Raya, Presiden Ngamuk !
Copyright ©kompas

Hadiah Boneka S*ks Untuk Menteri Ekonomi Chile Jadi Pergunjingan Jagad Raya, Presiden Ngamuk !

Indowarta.com – Masyarakat Chile dihebohkan oleh kado sebuah boneka s*ks yang bertuliskan “untuk merangsang ekonomi” yang diberikan oleh seorang pengusaha kepada Menteri Ekonomi Luis Cespedes. Kehebohan kian menjadi-jadi setelah beredarnya foto-foto Luis yang berpose dengan boneka itu beredar luas di media sosial, dan kini menjadi viral.

Hal itu bahkan membuat Presiden perempuan Chile , Michelle Bachelet berkicau di Twitter miliknya, bahwa guyonan dalam bentuk boneka s*ks situ mengandung unsur misoginis. Selain itu dia juga menganggap pemberian boneka tersebut dianggap sebagai sebuah ejekan terhadap tujuan pemerintahnya dalam mempromosikan penghormatan kepada kaum perempuan.

Menteri Ekonomi Chile menerima boneka tersebut dari Roberto fantuzzi yang merupakan Ketua asosiasi pengekspor di Chile, Asexma (Association of Manufacturing and Services Exporters), saat jamuan makan malam pada Selasa (13/12/2016) untuk menandai akhir tahun.

Hadiah Boneka S*ks Untuk Menteri Ekonomi Chile Jadi Pergunjingan Jagad Raya, Presiden Ngamuk !
Copyright ©sindonews

Para politisi dan pemimpin perusahaan yang mayoritas adalah laki-laki, termasuk mantan ketua organisasi pengekspor Amerika Serikat, Jose Miguel Insulza, terlihat tertawa saat Menteri Ekonomi Chile itu tersenyum dengan bokena s*ks yang dibawanya.

Di Chile, sudah menjadi sebuah tradisi bagi petinggi Asexma untuk memberikan sebuah kado untuk setiap tahu yang mereka undang pada saat jamuan makan malam penutupan akhir tahun mereka.

Tetapi beberapa peserta enggan menerima hadiah apapun setelah dihebohkan dengan tuduhan s*ksisme. Mereka beranggapan bahwa kalau itu telah melampaui batas. Seperti tanggapan yang diberikan oleh peserta makan malam, seseorang tertawa karena dalam situasi canggung tetapi semua menyadari bahwa itu sebuah kesalahan. Dan dia meminta maaf.

Menteri Ekonomi Chile mengatakan bahwa dirinya kini menyesal. Insulza pun juga turut menyesalkan apa yang telah terjadi pada malam itu. Seperti yang terjadi di banyak negara Amerika Latin, semakin banyaknya demonstran yang turun di jalan-jalan di Chile selama beberapa bulan terakhir ini. aksi itu untuk memprotes aksi kekerasan terhadap perempuan.

Pada mulut boneka s*ks yang diterima oleh Menteri Ekonomi Chile itu ditempeli sebuah tulisan yang berbunyi, “untuk merangsang ekonomi”. Selain meminta maaf pemimpin Asexma juga menyampaikan di Twitter, kalau menurutnya , pihaknya tidak berniat melakukankekerasan terhadap perempuan dalam pemberian boneka tersebut.

Baca Juga Berita Hari Ini : Tak Kuat Lagi, Heboh Warga Aleppo Mendadak Kirim Pesan Selamat Tinggal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here