Berita Terheboh: Beredar Meme Dora Natalia, Kemungkinan Tak Ada Pemecatan Dari Pimpinan MA!

0
1513
dora natalia
Copyright © okezone.com

Kasus Dora Natalia Amuk Polisi Sedang Diperiksa Dan Menunggu Hasilnya !

Indowarta.com– Publik digemparkan berita seputar video Dora Natalia yang telah mencakar Polisi Lalu Lintas, Aiptu Sutisna. Kejadian langka ini terjadi di jalur Bus Transjakarta, Jatinegara Barat. Saat itu Dora Natalia yang telah mengendarai mobil Daihatsu Xenia mencoba masuk ke jalur bus.

Wanita yang mengaku sebagai pegawai Mahkamah Agung merasa tak terima. Lantas ia mengamuk dan mencakar polisi. Hingga pakaian seragam Sutisna berantakan. Rekan polisi yang menyaksikan kejadian tersebut sontak merekam dan mengunggah di media sosial. Tak selang lama, video tersebut viral di jagat maya.

Kreatifitas tak ada habisnya. Hingga bereda meme Dora Natalia saat mengamuk Aiptu Sutisna. Aksi Dora justru mengantarkan Polisi anggota BKO ini menerima penghargaan atas dedikasinya menjalankan tugas.

Hari ini Kamis 15 Desember 2016, polisi telah melayangkan surat panggilan pada Dora Natalia. Dengan agenda pemeriksaan pertama kalinya. Sedangkan Sutisna sudah melengkapi laporannya dengan visum dari pihak medis.

dora natalia
Copyright © okezone.com

Menurut Kepala Biro Hukum dan hubungan masyarakat MA, Ridwan Mansyur mengatakan Dora tidak akan dipecat atau diberhentikan. Karena pemecatan hanya berlaku jika yang bersangkutan telah menciderai lembaga peradilan. Misalnya dengan menerima suap atau melakukan penyuapan.

Setelah insiden tersebut ramai dibicarakan publik, Dora sudah dilaporakan kepada atasannya. Kemudian Badan Pengawasan (Bawas) MA melakukan penyelidikan lebih lanjut. Hingga sekarang belum ada hasil.

Bawas hanya memastikan bahwa pegawai MA tersebut apakah melakukan pelanggaran hukum. Jika benar Dora telah melakukan tindakan pelanggaran hukum, kemungkinan ia akan terkena sanksi dari pimpinan MA.

Sanksi tersebut bisa berupa teguran tertulis hingga pemberhentian atau pemecatan. Semua pihak berharap agar hasil pemeriksaan segera mengeluarkan hasilnya.

Sebelumnya Sutisna sudah melaporkan Dora Natalia atas tindakan pidana dengan melawan penegak hukum seperti yang tertuang dalam pasal 212 KUHP.

Berbeda dengan keterangan Sutisna, kerabat Dora Natalia menyatakan jika kakaknya tersebut emosi lantaran kakinya telah diinjak. Padahal saat itu Dora tidak memakai sepatu, sedangkan Sutisna mengenakan boots. Sayangnya kejadian ini tidak terekam oleh kamera rekan Sutisna.

baca juga :

Berita Hari Ini : Dihujat Habis-habisan, Dora Natalia Pegawai MA Yang Amuk Polantas Kirim Pesan Menyentuh Untuk Netizen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here