Berita Terkini: Begini Tanggapan Disdik DKI Soal Siswa SMP Tewas Tertimpa Gerbang Sekolah !

0
783
Siswa SMP Tewas Tertimpa Gerbang Sekolah

Berita Terkini: Begini Tanggapan Disdik DKI Soal Siswa SMP Tewas Tertimpa Gerbang Sekolah !

Indowarta.com– Salah satu SMPN 197 Pesing Gadog, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang bernama M Aditya telah meninggal dunia kaerna tertimpa gerbang sekolahnya. Menurut Dinas Pendidikan DKI Jakarta, sebelumnya tidak ada keluhan apapun terkait dengan gerbang yang menimpa siswa tersebut. pada hari Kamis 15 Desember 2016 malam, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto pada saat dikonfirmasi mengatakan bahwa selama ini tidak ada laporan, baik-baik saja tentang gerbang tersebut.

Bolo menjelaskan bahwa belakangan ini siswa siswi dari SMPN 197 ini tengah menumpang belajar di gedung SD yang berada di sebelahnya. Hal ini terjadi karena gedung dari SMPN 197 ini masih dalam proses renovasi.

Insiden ini terjadi pada hari Kamis 15 Desember 2016. Pada saat itu memang banyak anak-anak yang bermain di sekitar gedung SMP yang masih belum selesai direnovasi. Salah satu anak yang sedang bermain tersebut adalah M Aditya yang bermain di sekitar gedung.

Siswa SMP Tewas Tertimpa Gerbang Sekolah

Bowo mengatakan “Mereka itu sedang numpang di SD di sebelahnya, tapi memang suka ada yang main-main di area yang sedang direhab, Memang namanya anak-anak kan, mereka malah main-main. Gerbangnya digoyang-goyang, padahal sudah diperingatkan berkali-kali oleh pihak sekolah”.

Korban bersama dengan teman-temannya memainkan gerbang tersebut dengan mendorong-dorongnya. Kemudian gerabng tersebut keluar dari rel sehingga pagar tersebut roboh.

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Andry Rodatama menjelaskan bahwa peristiwa tragis ini telah terjadi pada hari Kamis 15 Desember 2016 kurang lebih pada pukul 12.00 WIB. Aditya tertimpa gerbang tersebut dan mengalami luka di bagian kepala. Aditya meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit.

Andry mengatakan bahwa pagar gerbang tersebut masih di dalam proses penyelesaian atau finishing. Lalu pagar tersebut dibuat bermain oleh anak-anak. beberapa saksi pun juga sudah diperiksa oleh pihak polisi seperti office boy sekolah dan juga kontraktor yang mengerjakan gerbang tersebut. Polisi mengatakan bahwa kejadian ini memang murni kecelakaan.

baca juga :

Foto Ribuan Sari Roti Diangkut Dalam Mobil Bak Terbuka Ditutup Terpal Lusuh Ini Bikin Heboh FB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here