Berita Terkini: Ika Puspitasari dibekuk Densus 88 Saat Diduga Terlibat Aksi Teroris di Purworejo !

0
1047
Ika Puspitasari

Berita Terkini: Ika Puspitasari dibekuk Densus 88 Saat Diduga Terlibat Aksi Teroris di Purworejo !

Indowarta.com– Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri kini telah mengamankan Ika Puspitasari 34 tahun yang diduga adalah seorang teroris. Ika merupakan warga dari Dusun Tegalsari, Desa Brenggong, Kabupaten Purworejo. Penangkapan ini terjadi pada hari Kamis 15 Desember 2016 kemarin. Penangkapan dilakukan oleh beberapa personel pengamanan Polres Purworejo bersama dengan tim Densus 88.

Kapolres Purworejo yakni AKBP Satrio Wibowo mengatakan bahwa  terduga teroris ini ditangkap ketika berada di sebuah mushola yang terletak di Dusun Tegalsari, Desa Brenggong, Kecamatan Purowrejo. Pada saat itu diduga bahwa Ika Puspitasari ini sedang mempersiapkan untuk kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW.

Setelah itu Ika Puspitasari ini dibawa menuju ke rumahnya di Dusun Tegalsari. Dalam penangkapan tersebut, tim Densus 88 telah berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti buku, telepon genggam, paspor dan juga identitas terduga.

Ika Puspitasari

Selanjutnya terduga teroris ini telah digiring menuju ke Polres Purworejo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi. Pada hari Jumat 16 Desember 2016 AKBP Satrio Wibowo mengatakan “Terduga teroris dan semua barang yang disita itu kemudian diangkut ke Jakarta”. berdasarkan dari keterangan warga sekitar, selama ini Ika bersosialisasi dengan warga sekitar cukup baik. Ika Pupitasari ini sering membantu warga apabila ada tetangga yang sedang ada hajatan.

Ditempat yang lain, Tim Densus 88 jubersama dengan Polres Tasikmalaya telah juga telah berhasil menangkap seorang terduga teroris perempuan yang berinsial TS alias UA. Terduga teroris ini diduga terlibat dalam aksi teror Bekasi.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan bahwa TS ini telah ditangkap di rumah kontrakannya yang berada di Jalan Padasuka / Babakan Jawa Rt. 03 Rw. 10 Kel Sukamaju Kaler Kec Indihiang Kota Tasikmalaya dini hari tadi. Menurut Martinus, TS ini berperan sebagai orang yang menawarkan Jihad  atau yang mempertemukan “pengantin” Dian Yulia Novi kepada Nur Solihin.

Tidak hanya TS saja yang diamankan, suaminya yang berinsial HG juga ikut diamankan oleh polisi. Namun masih belum bisa diketahui sejauh mana keterlibatan HG dalam kasus ini.

baca juga :

Berita Terkini: Terkait Bom Panci yang Dilakukan Oleh Suami, Istri Nur Solihin Ikut Diringkus Densus 88 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here