Debat Cagub DKI: Begini Jadinya Saat Ahok Jawab Kritik pedas Anies Baswedan !

0
9596
Debat Cagub DKI: Begini Jadinya Saat Ahok Jawab Kritik pedas Anies Baswedan !
Copyright ©Kompas

Begini Jadinya Saat Ahok Jawab Kritik pedas Anies Baswedan !

Indowarta.com – Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, menanggapi kritikan dari Cagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, yang menilai pemerintahan mereka yang hanya fokus terhadap infrastuktur atau yang disebut Anies sebagai pembangunan benda mati saat dalam acara debat Cagub DKI.

Menurut Djarot, pemerintahannnya dan Ahok sudah berhasil menjadikan provinsi dengan tingkat kemiskinan paling rendah di Indonesia. Djarot mengatakan kalau kemiskinan di Jakarta paling rendah di Indonesia, yakni hanya 3,75 persen.

Menurut wakil dari Ahok tersebut, pemerintahannya bersama Ahok juga telah memberikan bantuan kesehatan kepada 2,8 juta orang. ditambah lagi dengan bantuan pendidikan yang diberikan kepada 531.000 pelajar melalui program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Debat Cagub DKI: Begini Jadinya Saat Ahok Jawab Kritik pedas Anies Baswedan !
Copyright ©YouTube

Djarot menambahkan, jika nanti mereka masuk ke perguruan tinggi negeri, maka bantuannya akan berlanjut dan akan diberikan Rp 18 juta per bulannya. Menurutnya Pemprov DKI juga telah memberikan subsidi pangan bagi peserta KJP. Memang sejauh ini masih ada kemiskinan, tetapi pihaknya akan meningkatkan kualitas.

Sementara itu, Ahok juga memberikan pernyataan, saat dirinya baru memerintah beberapa tahun yang lalu, indeks pembangunan manusia DKI Jakarta masih di angka 77,5 persen. Akan tetapi, tahun lalu, ia menyebut bahwa indeks pembangunan manusia DKI Jakarta sudah mencapai 78,99 persen.

Itu artinya mereka sudah bekerja dalam meningkatkan sumber daya manusia. Sebelumnya dalam acara yang sama, Anies menilai pemerintahan Ahok hanya fokus pada pembangunan infrastuktur dan menyampingkan pembangunan manusia.

Dalam debat Cagub DKI itu, Anis juga mengkritik kalau Ahok yang disebutnya baru membicarakan tentang aspek pembangunan manusia belakangan ini. Anies menyatakan kalau dirinya akan dari awal fokus pada pengembangan manusia.

Ahok juga menyatakan kalau dalam lima tahun terakhir ini harga beras paling stabil terjadi di Jakarta serta inflasi paling rendah juga di Jakarta, pertembuhan ekonomi terbesar ada di Jakarta.

Dalam debat cagub DKI itu pasangan nomor pemilihan satu tidak hadir. Dia lebih memilih untuk berkampanye, bertemu dengan rakyat.

Baca Juga Berita Terkini: Agus Harimurti Yudhoyono Beberkan Alasan 2 Kali Tak ikuti Acara Debat Cagub !

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here