Berita Terkini: Eko Patrio Bisa Kena Pidana?

0
3325
Eko Patrio
Copyright©terbitsport

Berita Terkini: Eko Patrio Bisa Kena Pidana?

Indowarta.com– Kapolri Jenderal Tito Karnavian kini telah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan main-main dalam pernyataan yang dilontarkan Ketua DPW PAN DKI Jakarta yakni Eko Hendro Purnomo atau yang sering dikenal dengan Eko Patrio ke media. Anggota Komisi X DPR itu telah memberikakn tudingan bahwa penangkapan yang terjadi terkait degnan teroris di Bekasi ini merupakan pengalihan isu dari kasus yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama.

Tito pada saat di Mabes Polri pada hari Jumat 16 Desember 2016 mengatakan “Sementara kita undang. Kita lihat, punya data tidak? Enggak main-main kita. Kalau tidak punya data, pertanggungjawabkan. Bisa dipidana, bisa juga minta maaf ke publik. Tapi saya dengar yang bersangkutan tidak mengatakan”.

Menurut Tito, seorang pejabat publik tidak seharusnya memberikan tuduhan dengan mudah atas pernyataan yang dibuatnya. Apalagi seorang anggota DPR, apalagi mengatakan pengalihan isu. Tito menanyakan apakah pernyataan itu ada datanya?

Eko Patrio
Copyright©teropongsenayan

Tito mengatakan bahwa dalam upaya pemberantasan terorisme, apabila ada ketidaksesuaian ini ada mekanismenya. Tito mengatakan “Kalau ada laporkan. Jangan takut. Bila perlu kami dipanggil Komisi III, kita jelaskan. Jadi jangan lemparkan kepada media begitu saja”. sementara itu Sekretaris Jenderal PAN yakni Eddy Soeparno mengatakan bahwa dirinya merasa prihatin atas pemanggilan Wakil Ketua Tim Pemenangan Agus Sylvi ini.

Edy menyampaikan bahwa dirinya merasa prihatin atas pemanggilan yang terjadi . dirinya berharap agar proses pemeriksaan di Bareskrim ini akan berlangsung secara transparan. Saudara Eko Hendro Purnomo selaku tokoh masyarakat dan tokoh politik adalah salah seorang kader terbaik PAN yang taat hukum.

Bareskrim harus memahami mengenai aturan yang berlaku. Dirinya pun meminta agar lebih cermat dalam memahami kasus Eko Patrio ini.

Edy menjelaskan bahwa dalam hal ini harus ada proses dan juga prosedur yang dijalankan. Dirinya merasa yakni bahwa Eko Patrio ini tidak sekedar kooperatif saja, tapi juga akan proaktif untuk menindaklanjuti pemanggilan apabila hal ini sudah sesuai dengan pemanggilan dan pemeriksaan anggota legislatif. Eko Patrio sendiri juga telah memastikan bahwa dirinya akan hadir dalam pemanggilan tersebut.

baca juga :

Berita Hari Ini : Jessica Wongso Jadi Yang Paling Populer di Google ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here