Thailand Vs Indonesia: Mampukah Garuda Menancapkkan Cakarnya Bungkam Pasukan Gajah Perang?

    0
    1171
    Thailand Vs Indonesia: Mampukah Garuda Menancapkkan Cakarnya Bungkam Pasukan Gajah Perang?
    Copyright ©Tebakhoki

    Mampukah Garuda Menancapkkan Cakarnya Bungkam Pasukan Gajah Perang?

    Indowarta.com – Thailand akan menjamu Timnas Indonesia di Rajamangla, Bangkok pada Sabtu (17/12/2016) pada leg kedua final Piala AFF 2016. Thailand yang dikenal dengan sebutan The War Elephants wajib menang dalam laga kali ini.

    Karena, Thailand mengalami kekalahan  dengan skore 1-2 dari timnas Indonesia pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada 14 Desember lalu.

    Bahkan Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha  menyebutkan bahwa timnas Indonesia sangatlah tangguh. Dia menyebut kalau pasukan gajah putih harus bersabar melawan skuat Garuda (timnas Indonesia).

    Thailand Vs Indonesia: Mampukah Garuda Menancapkkan Cakarnya Bungkam Pasukan Gajah Perang?
    Copyright ©Okezone

    Seperti yang telah dikatakan oleh Payuti, Indonesia merupakan tim yang kuat, tapi Thailand adalah gajah dan harus sabar. Dia mengharapkan dalam pertandingan selanjutnya Thailand Vs Indonesia, gajah putih bisa memenangkan pertandingan.

    Tidak mau kalah dengan Prayut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi juga optimis dengan Skuat Guruda yang bisa mengalahkan tim gajah dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 yang akan digelar di Bangkok.

    Bahkan Menpora juga berkicau di akun Twitter miliknya, “GARUDA.. di dadaku, GARUDA..kebanggaanku, kuyakin hari ini pasti menang !!!.

    Pertandingan yang akan digelar nanti merupakan partai final kelima bagi Timnas Indonesia di Piala AFF. Dalam empat kesempatan sebelumnya, tim Merah Putih selalu menjadi runner up.

    Untuk laga final leg kedua Piala AFF 2016, Thailand Vs Indonesia nanti sangat disayangkan karena salah satu gelandang andalan Alferd Riedl, Andik Virmansyah mengalami cedera robek ACL. Cedera itu terjadi setelah berbenturan dengan salah satu pemain Thailand saat perebutan bola.

    Meskipun mengalami cedera robek ACL, namun pihak dokter tidak menyarankan Andik untuk melakukan operasi. Dokter juga akan melakukan tindakan konservatif selama 3 minggu. Dari pernyataan tersebut, maka kecil kemungkinan melihat Andik bertanding dalam laga final Thailand Vs Indonesia nanti.

    Pertandingan Final Piala AFF leg kedua antara Thailand Vs Indonesia nanti akan dipimpin oleh wasit yang berasal dari Uni Emirat Arab, Mohammed Abdulla Hassan, ini merupakan suatu keputusan dari AFF, selaku Subkonfederasi Sepakbola Asia Tenggara.

    Abdulla baru pertama kali bertugas di Piala AFF. Lebih menariknya lagi, dia langsung ditunjuk sebagai wasit di final.

    Baca Juga Berita Terkini: Begini Permintaan Maaf Gadis di FB yang Janji Buat Video Hot Jika Thailand Menang!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here