Berita Terkini: iPhone 7 Resmi Masuk Ke Indonesia !

0
972
iPhone 7
Copyright©mirror

Berita Terkini: iPhone 7 Resmi Masuk Ke Indonesia !

Indowarta.com– Belakangan ini tanda-tanda dari iPhone 7 ini akan resmi dijual di Indonesia semakin gencar saja. Akhirnya hal tersebut terwujud juga. Nampaknya Apple kini telah mempunyai komitmen untuk menanamkan dananya senilai USD 44 juta atau kurang lebih setara dengan Rp 590 miliar di dalam bentuk pusat riset pengembangan di Indonesia selama tiga tahun kedepan.

Pernyataan tersebut telah dilontarkan oleh I Gusti Putu Suryawirawan selaku Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika. Dirinya menjelaskan bahwa kini Appe telah berhasil mendapatkan sertifikasi konten lokal di bulan November ini.

Suryawirawan mengatakan bahwa kini Apple telah mempunyai komitmen untuk menanamkan dananya sebesar USD 44 di R&D dalam tiga tahun ini. Oleh sebab itu Apple kini telah bisa mendistribusikan produk mereka yang berharga Rp 6 juta diatasnya. Hal ini semua iPhone bisa didistribusikan.

WAJIB BACA :  iPhone 7 Lebih Disukai Ketimang iPhone 8?

Investasi ini telah membuat pihak Apple memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau yang disebut dengan TKDN. Kini Apple bisa menjual gadget mereka di Indonesia. Aturan TKDN telah menyebutkan bahwa handset 4G yang dijual pada tahun depan harus memiliki konten lokal. Konten lokal yang dimaksud ini bisa software, hardware maupun komitmen untuk berinvestasi.

iPhone 7

Namun masih belum terdapat informasi yang menyebutkan kapan tepatnya Apple ini akan menjual resmi iPhone 7 di Indonesia ini. Diperkirakan bahwa iPhone 7 ini akan dijual pada awal tahun depan. Sebelumnya distributor resmi dari iPhone yakni Erajaya di Indonesia ii telah mengajukan  sertifikasi ke Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika atau SDDPI untuk bisa mengimpor ponsel tersebut.

WAJIB BACA :  iPhone 7 Lebih Disukai Ketimang iPhone 8?

Namun setelah mendapatkan hal tersebut, Erajaya tidak bisa langsung menjual iPhone. Mereka harus melakukan impor terlebih dahulu. Untuk bisa melakukan impor, Erajaya harus terlebih dahulu mengajukan TPP ke Kementerian Perindustrian dan Persetujuan Impor dari Kementerian Perdagangan dulu. Ketika barang masuk akan ada surveyor untuk melakukan pengecekan. Setelah melalui proses tersebut, baru iPhone bisa dijual.

baca juga :

Berita Terheboh : Mengintip Keseruan Super Mario Run di iPhone !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here