Berita Terkini: Gara-gara Penurunan Tarif, Driver Grabbike dan GoJek Selalu Lakukan Demo Massa !

0
3114
gojek

Berita Terkini: Gara-gara Penurunan Tarif, Driver Grabbike dan GoJek Selalu Lakukan Demo Massa !

Indowarta.com– Pada hari Jumat 16 Desember 2016 kemarin sebagian para dirver GrabBike ini telah dilaporkan melakukan demo dengan bentuk mogol massal. Kebanyakan para driver GrabBike ini memilih untuk tidak beroperasi dan lebih memilih untuk melakukan aksi One Day No Bid.

Akibat dari aksi  yang telah dlakukan itu, beberapa customer mengaku bahwa mereka mengalami kesulitan untuk memesan layanan di GrabBike. Sebenarnya aksi mogok dari para Driver ini dikarenakan mereka merasa kecewa terkait dengan tarif per kilometer yang telah diturunkan.

Salah satu mitra dari GrabBike telah menyebutkan bahwa kini tarif yang telah dipatok ini untuk per kilometernya berada dibawa Rp 2.000 dari sebelumnya yang sebesar Rp 4.000. Rencananya aksi tersebut akank dilaksanakan pada pukul 05.00 WIB sampai 20.00 WIB.

WAJIB BACA :  GoJek Sediakan Tabungan Umrah Bagi Drivernya!
GoJek
Copyright©liputan6

Aki mogok yang dikarenakan penurunan tarif ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh para driver dari GrabBike. Pada tahun sebelumnya, para driver ini juga telah melakukan demo namun dengan alasan yang berbeda.

Pada aksi demo sebelumnya itu, para dirver dari GrabBike ini telah mendatangi kantro GrabBike yakni berada di Bendungan Hilir, Jakarta. Tujuan mereka mendatangi kantor GrabBike ini adalah mereka ingin menarik gaji mereka yang sudah dua minggu masih belum cair juga.

Terkait dengan penurunan tarif ini, sebelum para pengemudi GrabBike melakukan demo, ada para pengemudi dari Gojek yang melakukan aksi demo. Tarif jarak yang mulanya Rp 4.000 menjadi turun sebesar Rp 1.000 per kilometer pada 2 November 2015.

WAJIB BACA :  Dishub Madiun Masih Kaji Keberadaan GoJek!

Aksi yang serupa juga telah terjadi lagi pada bulan Agustus 2016 yang lalu karena penurunan tarif yang dinilai telah diputuskan sepihak oleh Gojek. Regulasi baru yang dikeluarkan oleh Gojek ini membuat driver untuk bisa menjaga performa mereka walaupun penurunan tarif itu tidak begitu besar.

Pada saat itu salah satu driver Gojek mengatakan “Peraturan ini sekarang buat bikin pengemudi biar enggak nakal dan sering nolak pesanan. Kalau kita cancel, performa akan turun. Kalau batalin dua kali, kita bakal di-suspend dan enggak bisa narik selama 30 menit”.

baca juga :

Berita Terkini: Ternyata Aiptu Sutisna Injak Kaki Dora Natalia Tapi Tidak Terekam?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here