Berita Terkini: Petisi Tolak Erlinda Jadi Komisioner KPAI Lagi !

0
1687
Berita Terkini: Petisi Tolak Erlinda Jadi Komisioner KPAI Lagi !
Copyright ©pesona

Petisi Tolak Erlinda Jadi Komisioner KPAI Lagi !

Indowarta.com – Kepeduliannya terhadap dunia anak mengantarkan Erlinda terjun di dunia aktivis. Profesinya sebagai dosen sempat dia tinggalkan demi menjadi relawan. Puncaknya dia diberikan amanah sebagai komisioner KPAI.

Namun diketahui muncul sebuah petisi yang menolak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda untuk menjabat lagi dalam periode 2017-2022. Petisi tolak Erlinda itu sudah ditandatangani oleh 714 orang.

Petisi terkait tolak Erlinda itu muncul di situs change.org. petisi itu dibuat oleh Jaringan Masyarakat Peduli Anak Indonesia (JPMAI). Selanjutnya petisi akan dikirimkan ke Tim Seleksi KPAI, Kantor Staf Kepresidenan, dan Kementerian Pembedayaan Perempuan dan Anak.

Berita Terkini: Petisi Tolak Erlinda Jadi Komisioner KPAI Lagi !
Copyright ©change

Dalam petisi tersebut dijelaskan alasan mereka menolak Erlinda. Menurut mereka secara umum, Erlinda dipandang tidak berprespektif HAM, diskriminatif, tidak sensitive gender, serta tidak kompeten. Kemudian JMPAI merinci sejumlah poin keberatan mereka terhadap perempuan yang pernah menjadi seorang dosen itu.

Perempuan kelahiran Palembang, 11 Maret 1978 itu dianggap tidak menjalankan tugasnya dengan baik dalam penanganan adun YV, seorang ibu. Aduan dari YV yaitu terkait dengan hak asuh anak, YV adalah ibu dari dua anak. Erlinda dianggap telah mengkriminalisasikan karena telah melaporkan YV ke Polda Metro Jaya.

Erlinda disebut juga telah mengintimidasi YV, sampai dirinya pernah terlibat baku hantam dengan YV. Pembuatan petisi tolak Erlinda itu menautkan link video Youtube. Selain itu dirinya juga dinilai pernah memberikan pernyataan yang bias soal kasus pelecehan terhadap anak yang terjadi di Jakarta International School (JIS). Pernyataannya dinilai tidak sensitive terhadap kasus tersebut.

Aktivis tersebut diduga juga pernah melecehkan korban pemerkosaan terkait dengan isu aborsi. Disitu, Erlinda disebut mengkriminalisasi korban.

JMPAI menulis, melalui petisi itu mereka menyatakan KEBERATAN Saudari Erlinda ,M.P.d menjadi salah satu komisioner KPAI. Terkait dengan hal itu Erlinda hanya tersenyum santai saat dimintai tanggapan. kemudian dia juga berkeinginan untuk mengklarifikasi poin-poin yang ada dalam petisi yang menolak dirinya itu.

Erlinda menilai petisi itu memuat fitnah yang kejam. Fitnah itu bukan lagi hanya sebatas dirinya, tetapi juga menyangkut KPAI sebagai suatu lembaga. Maka dari itu fitnah tersebut harus dihentikan.

Baca Juga Berita Terkini: Senyum Puas Ahok Saat Sambangi Kalijodo !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here