Berita Terkini: Senyum Puas Ahok Saat Sambangi Kalijodo !

0
1774
Ahok
Copyright©detik

Berita Terkini: Senyum Puas Ahok Saat Sambangi Kalijodo !

Indowarta.com– Dulu wilayah Kalijodo ini sangat identik dengan tempat lokallisasi. Namun kini sangat jauh berbeda, Kalijodo ioni telah berganti wajah menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau RPTRA. Melihat perkembangan dari Kalijodo pada saat ini, Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah memasang senyum kepuasan. Salah satunya adalah pada saat dirinya melihat tempat bermain sakteboard atau skatepark.

Ahok mengaku bahwa dirinya tidak hanya ingin menjadikan skatepark ini sebagai sarana bermain bagi warga terutama adalah para anak muda. Dirinya juga mempunyai keinginan agar ekonomi kecil dapat tumbuh dari lokasi baru Kalijodo ini khususnya adalah mereka para pedagang kaki lima atau PKL.

Ahok pada saat berada di Skatepark Kalijodo, Jakarta Utara pada hari Sabtu 17 Desember 2016 mengatakan “Harapan dan rencananya ya PKL bisa jualan di sini. Kan enak, ada yang capek habis main, ya bisa beli jajan atau minum disini”.

Ahok
Copyright©detik

Pada saat dirinya masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta Ahok telah menata sedemikian rupa skatepark dari Kalijodo ini agar lebih ramah untuk para PKL. Ini untuk tetap menjaga ketertiban dan juga keindahan dari lokasi ini.

Perencanaan yang telah dibuat oleh Ahok ini juga untuk menjaga agar nantinya kehadiran dari para PKL ini tidak akan menggangu keindahan dari skatepark ini dan juga untuk menjaga ketertiban taman. Ahok mengatakan “Ya, tetap diatur dong. Biar bersih juga enggak semrawut. Ada spot-spot-nya”.

Ahok sendiri telah menargetkan bahwa pembangunan RPTRA ini akan selesai menjelang tahun baru 2017 nanti. RPTRA ini telah dibangun dengan menggunakan corporate social responsiblitiy (CSR) dari PT. Bumi Serpong Damai Tbk yang merupakan anak perusahaan dari Sinarmas land. Diperkirakan bahwa biayanya sebesar Rp 20 miliar.

Ahok mengatakan “Kenapa  suka CSR? Ya namanya gratis masa enggak suka? APBD bisa kita simpan buat pelayanan publik yakni pendidikan, kesehatan, transportasi”. Diharapkan agar para pedagang juga akan bisa mencari rejeki melalui RPTRA Kalijodo ini.

baca juga :

Berita Terkini : Tertangkap OTT KPK Terkait Suap 2 Milliar, Deputi Bakamla Eko Susilo Resmi Jadi Tersangka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here