Berita Terkini: Ketua PBNU Himbau Masyarakat Tak Perlu Demo Dalam Sidang Ahok ‘Buang Tenaga’ !

0
2320
Ahok
Copyright©merdeka

Wacana Lokasi Sidang Ahok Lanjutan Akan Dipindahkan !

indowarta.comSidang Ahok 4 hari yang lalu diwarnai dengan unjuk rasa. Sidang kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sidang perdana tersebut digelas tanggal 13 Desember 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aksi pada sidang Ahok. Menurut Said, “saya orang tidak senang demo. Buang tenaga, energi, dan waktu”.

Sebaiknya masyarakat menyelesaikan aktivitas seperti biasa saat Sidang Ahok digelar. Dengan demikian tidak ada yang terganggu. Misalnya melakukan aktivitas seperti biasa. Mengajar, dagang dan kuliah.

WAJIB BACA :  Pimpinan Partai Pro Ahok Tak Hadiri Pelantikan Anies Baswedan Sandiaga Uno?

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana menjelaskan bahwanya tim kepolisian sudah berdiskusi dengan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pada acara tersebut, mereka membahas lokasi alternatif untuk melangsungkan sidang Ahok agenda lanjutan. Temapt alternatif yang diusulkan misalnya di Ragunan, Jakarta Selatan.

Berita Terkini: Sidang Ahok Berpotensi Akan Dipindahkan, Ini Alternatifnya!
Copyright ©Suara

Selain itu, Suntana juga menjelaskan ada sejumlah lokasi yang sedang dipertimbangkan untuk menggelar sidang Ahok lanjuta. Meskipun demikian, keputusan lokasi tetap menjadi wewenang Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara karena sebagai penyelenggara.

Sebelumnya Ahok telah dilaporkan salah satu lembaga masyarakat terkait pidatonya di Kepulauan Seribu. Dari sebuah rekaman video yang diunggah Buni Yani. Ahok mengatakan terkait isi Quran Surat Al Maidah.

Masyarakat yang mayoritas umat Muslim merasa terhina. Mereka menuntut aparat keamanan untuk segera bertindak adil. Pasalnya Ahok belum juga diamankan. Berbeda dengan Buni Yani pengunggah video langsung diamankan polisi dengan alasan membuat kericuhan publik.

WAJIB BACA :  Pimpinan Partai Pro Ahok Tak Hadiri Pelantikan Anies Baswedan Sandiaga Uno?

Terkait kasus penistaan agama oleh Ahok, Said mempercayakan ke pengadilan. Pasalnya pengadilan hakimnya milik negara. Dimana yang bersangkutan akan menerapkan undang – undang yang berlaku. Said menegaskan “kalau tidak percayakan dengan pengadilan, mau pengadilan Singapura apa? Undang Undangnya Australia apa yang kita percaya? Namanya, mari kita kawal agar betul- betul hakim profesional.”

baca juga :

Berita Terkini: Sidang Ahok Berpotensi Akan Dipindahkan, Ini Alternatifnya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here