Berita Terkini: Penusuk 8 Warga Bandung Alami Gangguan Jiwa !

0
1225
pembunuhan

Jika Tak Ditahan Penusuk 8 warga Bandung Rencananya Akan Direhabilitasi

indowarta.com– Tersangka penusuk 8 warga Bandung dinyataan mengalami gangguan jiwa. Hal ini diungkapkan oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Polisi Hendro Pandowo. Pihak penyidik melakukan tes kejiwaan terhadap tersangka, yakni Muhammad Aziz Ghozari.

Dari hasil pemeriksaan di RS Polri Sartika Asih Bandung, Aziz dinyatakan mengalami gangguan jiwa. Namun polisi masih menunggu keterangan tertulis dari pihak Rumah Sakit.

Pemeriksaan yang dilakukan terhadap penusuk 8 warga Bandung ini dilakukan untuk mengetahui apa motif penyerangan tersebut. Karena selama penyidikan yang berlangsung petugas belum bisa menyimpulkan secara pasti.

Hendro menyatakan tersangka tidak bisa memberikan keterangan yang jelas karena jiwanya yang terganggu. Insiden tersebut terjadi di Jebatan Tol Batureungat RW 03 Kelurahan Cigondewah Keler, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung. Penusuk 8 warga Bandung ini melancarkan aksinya pada hari Selasa 13 Desember 2016 sore hari.

Kronologi Detik-detik Mengerikan Penikaman 8 Orang di Jembatan Penyebrangan Bandung
Copyright ©tribunnews

Saat penyidik menanyakan apa alasan tersangka melakukan penyerangan. Ia menjawab bahwa uangnya hilang di Cikijing Majalengka. Dia mengira orang- orang yang berada di Jembatan Baturengat adalah pencurinya. Dari keterangan tersebut, Polisi menilai Penusuk 8 warga Bandung sudah tidak masuk akal.

Awalnya tersangka Aziz diinapkan di ruang perawatan Rumah Sakit Sartika Asih. Namun kemudian dipindahkan ke ruang tahanan Rumah Sakit Polri. Atas tindakan keji tersebut, polisi menjerat Penusuk 8 warga Bandung dengan pasal 338 dan 351 KUHPidana tentang penganiayaan dan pembunuhan.

Saat ini berkas masih dikumpulkan. Setelah selesai pemeriksaan akan dilimpahkan ke kejaksaan. Jika nanti kejaksaan tidak bisa memutuskan maka akan dilakukan rehabilitasi pada tersangka.

Atas aksi keji Aziz ini salah satu korban tewas. Yaitu Asep Odang Sutisna mengalami luka- luka ditubuhnya sebanyak 7.

Jika kenyataannya terjadi gangguan jiwa, proses hukum terhadap Aziz akan tetap berlanjut. Dikutip dari pernyataannya “kami tetap maju pemberkasan. Nanti masalah ditahan atau tidak, tergantung kejaksaan. Kalau kata kejaksaan lanjut, nanti kami segera kirim ke pengadilan, kalau enggak, kami akan bawa ke rumah sakit jiwa”

baca juga :

Berita Hari Ini : Cemburu Jadi Pangkal Persoalan Pembunuhan Bella Oktaviani Di Hotel Cipulir !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here