Berita Terkini: CEO Bigo Live Datangi Keminfo dan Membuat Kesepakatan Baru !

    0
    1305
    Banyak Berbau Hal Senonoh, Kominfo Batasi Fitur Bigo Live !
    Copyright ©Okezone

    User Bigo Live Berdampak Citra Negatif Sebaiknya Pikir Ulang !

    indowarta.com– Belakangan ini dikabarkan bahwa aplikasi Bigo Live telah diblokir oleh Keminfo. Atas kebijakan tersebut memunculkan banyak pro dan kontra. Pasalnya aplikasi Bigo Live lebih banyak menampilkan video populer namun terkesan tak senonoh.

    Menteri Komunikasi dan informatika, Rudiantara mengatakan Bigo Live diblokir karena mengandung konten nudity. Sehingga aplikasi streaming video tersebut terpaksa ditutup. Pemerintah menginstruksikan kepada semua penyedia jasa internet untuk memblokir Domain Name System (DNS) yang dipakai.

    Terhitung beberapa pekan belakangan ini, ada 10 DNS yang dipakai untuk membuka aplikasi Bigo Live. Namun keseluruhannya sudah diblokir oleh penyedia jasa internet.

    Meski demikian Bigo masih dapat diakses karena alamat IP tidak dblokir. Hanya saja aplikasi yang berjalan sedikit lelet.

    Atas kebijakan pemerintah Indonesia, pemilik Bigo Live asal Singapura geram. Akhirnya mereka mendatangi kantor Kementerian kominfo untuk bertemu Rudiantara. Hasil dari pertemuan tersebut, bigo berkomitmen akan mengatasi masakah ini.

    bigo-live
    Copyright©bigo live.co

    Rencananya Bigo Live akan membuka kantor representatif di Indonesia. Dengan tujuan agar tidak ada konten yang tak patut bisa dinikmati masyarakat. Selain itu Bigo juga akan mengawasi supaya konten negatif tersaring. Atas komitmen tersebut, Rudiantara menunggu realisasinya.

    Bigo Live Berisi Konten Positif atau Negatif?

    Nah untuk itu sebenarnya tergantung dari penggunanya. Video berbasis streaming ini bisa bermanfaat jika mengandung konten positif. Dan sebaliknya pengguna akan terkena dampak negatif jika melakukan hal tak wajar.

    Aplikasi Streaming yang berpusat di Singapura ini memang tidak punya kantor resmi di Indonesia. Namun mereka memiliki sejumlah host yang diseleksi sebelumnya. Rata- rata dari user Bigo ini mau melakukan streaming poses tak sopan untuk mengejar hadiah dari pengunjungnya.

    Selain hadiah, gaji pokok dari pengguna Bigo cukup tinggi. Ini yang membuat mereka rela menuruti kemauan pemirsa. Dengan adanya citra negatif dari Bigo diharapkan remaja wanita berpikir matang atas tawaran menjadi usernya.

    baca berita:

    Berita Terkini: Menkominfo Berikan Penjelasan mengenai Bigo Live yang Diblokir !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here