Berita Terkini: Begini Kronologis Pesawat Hercules TNI Hilang Kontak Sampai Jatuh di Wamena Papua !

0
461
Berita Terkini: Begini Kronologis Pesawat Hercules TNI Hilang Kontak Sampai Jatuh di Wamena Papua !
Copyright ©Bintang

Begini Kronologis Pesawat Hercules TNI Hilang Kontak Sampai Jatuh di Wamena Papua !

Indowarta.com – Sebuah pesawat Hercules milik TNI AU yang take off dari Timika menuju Wamena, Papua, kemarin pagi hilang kontak beberapa saat sebelum pesawat tersebut mendarat. Pesawat Hercules itu memiliki nomor penerbangan A-1334. Pesawat tersebut adalah C-130 HS.

Kadispen TNI AU Marsma Jemmy Trisonjaya bagaimana kronologi pesawat Hercules jatuh tersebut. pukul 05.35 WIT, peswat berangkat dari Timika menuju Wamena yang direncanakan akan tiba pukul 06.12 WIT.

Seperti keterangan yang diberikan Jemmy, sebelum landing, Contracts Tower Wamena terakhir pada pukul 06.02 WIT. Pada menit 06.08 WIT, pesawat Hercules jatuh tersebut sudah melaporkan bahwa akan mendarat. Akan tetapi pada menit 06.09 WIT dikabarkan bahwa hilang kontak atau lost contacts.

Berita Terkini: Begini Kronologis Pesawat Hercules TNI Hilang Kontak Sampai Jatuh di Wamena Papua !
Copyright ©Okezone

Pesawat Hercules tersebut diterbangkan oleh Mayor PNB Marlon. Pesawat itu diinformasikan mengangkut semen dengan muatan 12 ton. Di dalam pesawat tersebut juga ada anggota TNI. Pesawat Hercules itu merupakan hibah dari Australia.

Didalam pesawat Hercules jatuh tersebut terdapat 12 kru. Informasi tersebut disampaikan oleh Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf teguh Pudji Raharjo.

Berikut ini adalah nama-nama kru yang berada dalam pesawat tersebut:

  1. Mayor Pnb Marlon A Kawer
  2. Kapten Pnb J Hotlan F Saragih
  3. Lettu Pnb Hanggo Fitradhi
  4. Lettu Nav Arif Fajar Prayogi
  5. Plt Lukman Hakim
  6. Plt Kusen
  7. Plt Suyata
  8. Serman Kudori
  9. Plt Agung Tri
  10. Pld Agung S
  11. Serman Fatoni
  12. Serda Suyanto

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo mendatangi Skadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh untuk memberikan penghormatan terakhir kepada kru pesawat Hercules A-1334 pada Senin (19/12/2016) dini hari tadi.

Gatot tiba bersama dengan sang istri serta rombongan lebih dari pukul 00.00 WIB. tidak lama proses identifikasi yang dilakukan oleh tim DVI Polda Jatim terhadap 13 jenazah yang dibawa dari Biak, setelah proses evakuasi dari lokasi kecelakaan di gunung Tugima, Wamena, papua pada Minggu (18/12/2016) siang.

Setelah memberikan penghormatan terakhirnya, Gatot menemui satu per satu keluarga korban yang berada di dekat peti jenazah. Dalam perbincangannya tersebut Gatot menyampaikan belasungkawa. Dirinya memberikan semangat kepada keluarga yang saat ini dilanda kesedihan.

Gatot juga menjamin, keluarga yang ditinggalkan tersebut untuk mendapatkan perhatian besar dari TNI.

Baca Juga Berita Terkini: Pasca Bom Bekas, 11 Orang Ini Ditangkap Secara Beruntun Oleh Densus 88, Berikut Perannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here