Berita Terkini: 13 Korban Pesawat Hercules Jatuh di Wamena diterbangkan Menuju Malang !

0
501
Pesawat Hercules Jatuh
Copyrigt©merdeka

Berita Terkini: 13 Korban Pesawat Hercules Jatuh di Wamena diterbangkan Menuju Malang !

Indowarta.com– Pesawat Hercules C130 A1334 milik dari Lanud Abdulrachman Saleh ini telah ditemukan jatuh di Gunung Tugima, Papua pada pagi hari Minggu pagi kemarin. Sejak didatangkan dari Australia pada pertengahan Feburari 2016 yang lalu, Pesawat Hercules Jatuh ini masih memiliki sisa penerbangan selama 64 jam.

Danlanud Abdurachman Saleh Marsekal Pertama Djoko Senoputro setelah mengunjungi kediaman dari Peltu Suyata yang merupakan juru mesin II di Perum Asrikaton Indah, Kabupaten Malang pada hari Minggu 18 Desember 2016 mengatakan bahwa sisa penerbangan ini masih 64 jam untuk pesawat yang mengalamai kecelakaan di Wamena itu.

Djoko menyebutkan bahwa Skadron 32 Pangkalan TNI AU Abdurachman Saleh ini memiliki lima unit pesawat. Djoko  mengatakan bahwa sesuai instruksi dari pimpinan, semua pesawat telah distop dulu untuk tidak beroperasi sementara ini.

Pesawat Hercules Jatuh
Copyrigt©wartakota

Djoko mengatakan bahwa sebelum berangkat untuk menjalankan misi penerbangan, pihaknya sudah menjalankan prosedur pesawat. Diduga bahwa kecelakaan yang terjadi ini karena faktor dari cuaca. Djoko mengatakan “Tetapi kondisi runway sangat tidak baik. Itu informasi yang kami terima. Tetapi lebih jelasnya menunggu hasil penyelidikan”.

Dengan berupaya untuk menghindari adanya permasalahan ataupun kesalahan, diharapkan agar kedepannya tidak akan terjadi kecelakaan lagi.

Djoko menyebutkan bahwa jika semua jenazah ini sudah dievakuasi dan nantinaya akan dibawa ke Pangkalan TNI AU Abdurachman Saleh. Pada hari Minggu 18 Desember 2016 Djoko mengatakan “Diperkirakan malam tiba disini (Malang), menggunakan Being. Untuk tempat pemakaman kami siapkan di TMP, tetapi nanti kembali dipasrahkan kepada keluarga”.

Djoko menyebutkan bahwa selama lima hari, pesawat tersebut tengah menjalankan misi kaderisasi. Djoko mengaku bahwa dirinya masih belum mengetahui mengenai barang yang diangkut oleh pesawat tersebut. selain itu dirinya jugamengaku bahwa juga tidak tahu mengenai penyebab dari jatuhnya pesawat itu. Dirinya menduga bahwa faktor cuaca adalah yang menyebabkan Pesawat Hercules Jatuh.

Djoko mengatakan “Jenis barang yang dibawa, saya kurang tahu. Nanti tim yang disana akan melihat. Sebenarnya cuaca bagus, tapi untuk runway memang kurang baik”.

baca juga :

Berbagai Kisah Pilu Driver GoJek yang Jadi Viral Di FB, Martabak ditolak Sampai Driver yang Sudah Tua !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here