Berita Terkini: ISIS Klaim Serangan Bom Bunuh Diri yang tewaskan 49 Tentara Yaman !

0
698
ISIS
Copyright ©CNN Indonesia

ISIS Klaim Serangan Bom Bunuh Diri yang tewaskan 49 Tentara Yaman !

Indowarta.com – Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang telah menewaskan setidaknya 49 tentara di Kota Aden, Yaman, pada Minggu (18/12/2016). Dalam pernyataanya kelompok militan yang dirujuk oleh Reuters, kelompok terror itu mengatakan bahwa salah satu martir mereka, Abu Hashem al-Radfani, telah menewaskan puluhan orang murtad di Yaman.

Sejumlah otoritas dan tim medis juga telah mengonfirmasi kepada AFP bahwa sekitar 84 orang lainnya terluka dalam serangan yang terjadi di pangkalan militer di distrik Khor Maksar itu.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Aden, Abdel Nasser al-Wali, jumlah yang tewas bertambah menjadi 48 orang, sementara 84 yang lainnya mengalami luka. Kemudian dia juga mengatakan, bahwa jumlah korban tewas mungkin masih bisa bertambah karena banyak tentara yang mengalami kritis.

Berita Terkini: ISIS Klaim Serangan Bom Bunuh Diri yang tewaskan 49 Tentara Yaman !
Copyright ©ibtimes

Nasser Sarea Kepala pasukan keamanan khusus Aden menuturkan bahwa pelaku pengeboman itu membaur di tengah puluhan tentara yang sedang berkumpul di depan rumahnya untuk mengambil gaji mereka.

Pelaku diduga mengambil kesemapatan ketika semua sedang berkumpul dan meledakkan dirinya diantara mereka, tutur Sarea. Sejumlah foto dari lokasi kejadian memperlihatkan suasana pasca serangan, dimana sandal dan sepatu terlihat berserakan di tanah berpasir.

Serangan itu terjadi hanya berselang delapan hari dari kejadian yang serupa yang juga di klaim oleh ISIS meledakkan Al-Sawlaban yang telah menewaskan 48 tentara dan melukai 29 orang.

Hingga kini, otoritas Yaman masih terus berupaya untuk mengusir ISIS dan Al Qaidah yang mengambil kesempatan di tengah pergolakan dalam negeri akibat pemberontakan dari kelompok Houthi.

Truk darurat membanjiri area serangan yang menewaskan 49 orang itu. Sementara jalanan ditutup oleh pasukan militer. Tentara yang menjadi korban luka langsung dibawa ke empat rumah sakit di Aden. Bomber itu diduga dapat masuk ke pangkalan dengan mengenakan pakaian sebagai seorang prajurit.

Bulan Agustus lalu, ISIS juga mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan sedikitnya 70 orang di satu pusat perekrutan tentara di Aden.

Baca Juga Berita Terkini: Mengapa Tawaran Damai Google Soal Pajak Ditolak oleh Indonesia ?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here