Gubernur BI Kenalkan Uang Baru Dengan Beli Sepotong Kemeja di Blok M !

0
929
Uang Baru
Copyrigt©detak

Gubernur BI Kenalkan Uang Baru Dengan Beli Sepotong Kemeja di Blok M !

Indowarta.com– Gubernur Bank Indonesia (BI) yakni Agus Martowardojo ini langsung memberikan sosialisasi mengenai yang baru di Blok M Square pada hari Senin siang ini. BI baru merilis sebanyak 11 uang rupiah pecahan baru yang terjadi drai tujuh uang kertas dan juga empat uang logam.

Dengan mengenakan kemeja berwarna putih, Agus datang di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB. Tidak berselang lama Agus langsung menerangkan kepada masyarakat yang berbelanja bahwa kini BI baru saja merilis uang baru.

Agus mengatakan bahwa pada uang yang baru ini memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi lagi. Kurang lebih terdapat pengamana antara 9 hingga 12 pengaman, dari benar, warga, semuanya ada. Tidak sekedar memberikan sosialisasi kepada masyarakat, Agus pun langsung menggunakan alat pembayaran baru itu. Dirinya menyempatkan diri untuk membeli sebuah kemeja dengan harga Rp 400 ribu.

Uang Baru
Copyrigt©moneter

Tidak hanya membeli sebuah kemeja saja, Agus juga sempat membeli beberapa cendera mata yakni berupa kerajinan perak. Cederamata itu telah dia beli dengan harga Rp 300 ribu.

Dengan menunjukkan uang baru tersebut, Agus mengatakan “Saya bayar pakai uang baru ya, baru diedarkan. Kalau ini uang lama, tapi masih berlaku. Kalau ini uang baru, baru saja dikeluarkan uang baru oleh Presiden”.

Agus mengatakan bahwa walaupun sudah mengeluarkan uang baru lagi, uang yang lama ini masih bisa digunakan untuk bertransaksi. Agus mengatakan “Uang beredar yang ada di dompet semua masih berlaku”.

Tidak berhenti disitu saja, sebelumnya Agus juga telah mengatakan bahwa sistem pengamanan uang baru ini adalah salah satu  yang terbaik di dunia. Dia menyebutkan bahwa sistem pengamanan ini ada yang bisa diketahui oleh orang awam dan juga ada yang hanya diketahui oleh spesialis.

Agus mengatakan “Pengaman uang kertas baik uang kertas Rp 100 ribu sampai Rp 1.000 itu antara 9-12 pengaman yang ada dan pengaman itu yang diketahui masyarakat luas ataupun diketahui spesialis tentu akan sosialisasi mengenai pengaman-pengamannya”.

baca juga :

Berita Terkini: Presiden Jokowi Tetapkan 12 Gambar Pahlawan Nasional Hiasi Uang Baru yang Akan Terbit Tahun Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here