Berita Terkini: 14 Orang Ini Ditangkap Polisi Lantaran Terkait Bom Panci di Bekasi !

0
1439
Berita Terkini: 14 Orang Ini Ditangkap Polisi Lantaran Terkait Bom Panci di Bekasi !
Copyright ©Kriminalitas

14 Orang Ini Ditangkap Polisi Lantaran Terkait Bom Panci di Bekasi !

Indowarta.com – Polisi telah menangkap sejumlah orang yang diduga berkaitan dengan terorisme dalam penemuan bom panci di Bekasi beberapa waktu yang lalu. sejauh ini, jumlah orang yang telah ditangkap telah mencapai 14 orang. hal itu dikatakan oleh Kabag Penum mabes Polri Kombes Martinus Sitompul.

Dari 14 orang yang ditangkap itu, martinus mnyebutkan bahwa 3 orang diantaranya ditangkap di Bekasi, satu orang ditangkap di Sukoharjo, tiga yang lain di Solo, Ngawi dan Klaten, dua orang di Tasikmalaya, satu orang di Purworejo serta lima orang di Solo. Namun seorang yang ditangkap di Tasikmalaya telah dipulangkan.

Menurut martinus, ada dua lokasi yang akan diincar oleh para terduga teroris itu yaitu pulau jawa dan luar Pulau jawa. Namun untuk lokasi pasti target teror di luar Pulau Jawa Martinus tidak menyebutkannya.

Berita Terkini: 14 Orang Ini Ditangkap Polisi Lantaran Terkait Bom Panci di Bekasi !
Copyright ©Kriminalitas

Selain itu, seorang wanita yang berininisial T yang telah ditangkap di Purworejo rencananya akan dijadikan sebagai pengantin bom bunuh diri di luar Pulau Jawa. TS dan M memiliki peran sebagai peraci pembuat bom yang nantinya akan diledakkan oleh T, ungkap Martinus.

Ada dua orang pengantin perempuan. Yakni saudara D di Bekasi yang ditemukan bersama barang bukti yaitu bom panci, dan T yang di Purworejo yang rencananya akan melakukan bom bunuh diri di luar Pulau Jawa.

Menurut martinus, kelompok tersebut akan membuat kelompok yang baru lagi serta merekrut orang-orang baru untuk melakukan tindakan terorisme. Seperti yang dijelaskan oleh Martinus, kolompok-kelompok itu kemudian membentuk kelompok baru, rekrutnya ini berbeda-beda. Orang yang telah direkrut nantinya juga akan memiliki peran yang berbeda juga serta menempatkan mereka menjadi pengantin untuk melakukan amaliyah.

Bom panci sendiri sempat membuat riuh netizen. Hal itu bermula saat Densus 88 menemukan rangkaian bom panci di sebuah kos di Jalan Bintara Jaya, Bekasi, Jakarta Barat.

Menurut keterangan resmi dari Polri, bom panci itu rencananya akan diledakkan di arena car free day di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Beberapa netizen juga meragukan kekuatan dari bom itu, tetapi tidak sedikit yang mengapresisai dan berterimakasih atas keberhasilan Densus 88 untuk menggagalkan upaya tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Hari Ini Bank Indonesia BI Keluarkan 11 Desain Uang Rupiah Baru!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here