Berita Terkini: PLN Dapat Pinjaman Rp 12 Triliun Untuk Menerangi 5000 Desa!

0
657
PLN

PLN Segera Selesaikan Proyek 35.000 MW !

Indowarta.com– PT PLN telah menerima kucuran dana pinjaman dari sindikasi kreditur perbankan dan lembaga pembiayaan nasional Rp 12 triliun. Dana tersebut diperoleh dari Bank Mandiri, BRI< BCA, Maybank, dan PT Sarana Multi Infrastruktur, serta dari Indonesia Eximbank.

Pinjaman dana ini mempunyai jangka waktu selama 10 tahun. Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan proyek 35.000 MW. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basir. “Penandatanganan kredit investasi sebesar Rp 12 triliun ini menunjukkan bahwa kami terus bekerja keras menyelesaikan tugas yang amat menantang, melistriki negeri, menyediakan listrik yang memadai dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerag yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.”

Dana tersebut rencananya akan dipakai untuk membiayai investasi di bidang pembangkit, transmisi, distribusi, dan saran di Tanah Air. Mengingat kebutuhan investasi kelistrikan terus naik. Untuk mendorong tumbuhnya ekonomi, perlu adanya penyediaan infrastruktur kelistrikan.

Atas pemberian kredit ini, pihak PLN juga menyampaikan terimakasih. Serta akan menggunakan dana tersebut untuk pembangunan proyek 35.000 MW. Agar proyek berjalan lancar dibarengi dengan strategi pendanaan yang prudent dan konservatif. Misalnya dengan memperbesar porsi pendanaan.

PLN

Sementara itu Direktur Utaman Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan dana kredit tersebut dikeluarkan untk belanja modal PLN. Dalam rangka meningkatkan aktivitas masyarakat, daya saing domestik, dan pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan adanya perjanjian kredit, akan menjadi dorongan bagi perbankan untuk mencukupi kebutuhan listrik.

PLN sendiri merupakan BUMN yang bertugas menerangi Tanah Air. Terhitung 2.500 desa belum dialiri listri. Selain itu sebanyak 12.000 masih ada titik kosong. Jika ditotal ada 5.000 desa yang belum dialiri listrik. Hal ini akan memacu kerja PLN dalam menerangi Indonesia.

PLN mengaku ada 46.000 km transmisi yang akan dibangun di Tanah Air. Mulai dari 500 kv sampai 20 kv. Tahun 2016, PLN sudah masuk ke 800 desa yang belum teraliri listrik sejak Indonesia merdeka. Untuk tugas tersebut, petugas PLN berusaha agar PLTD bisa sampai di perbukitan Kalimantan Utara.

baca juga :

Cek Yuk Syarat Dapatkan Subsidi Listrik Dari PLN !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here