Berita Terkini: 3000 Personil Polisi Dikerahkan Demi Mengamankan Sidang Ahok Hari Ini !

0
1762
Berita Terkini: 3000 Personil Polisi Dikerahkan Demi Mengamankan Sidang Ahok Hari Ini !
Copyright ©Okezone

3000 Personil Polisi Dikerahkan Demi Mengamankan Sidang Ahok Hari Ini !

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini dijadwalkan akan menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Diketahui sidang Ahok ini akan diamankan oleh hampir 3000 personel.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara, eks gedung PN Jakarta Pusat, jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat sekitar 05.30 WIB tadi terlihat personel kepolisisan yang tengah melaksanakan apel. Sejumlah mobil barracuda serta water cannon juga nampak dipersiapkan di depan gedung PN.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyanto mengatakan, bahwa pengamanan untuk sidang Ahok pada hari ini telah dikerahkan sekitar 3 ribu personel. Selain itu dia juga mengatakan, total 2.986 personel. Yakni 320 personel dari Mabes Polri, 2.542 personel Polda Metro Jaya dan dari Polres Jakarta Pusat 124 personel.

Berita Terkini: 3000 Personil Polisi Dikerahkan Demi Mengamankan Sidang Ahok Hari Ini !
Copyright ©Hallo Indo

Agenda sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok hari ini yakni tanggapan jaksa atas nota keberatan yang telah dibacakan oleh Ahok pada Selasa (13/12/2016) pekan lalu. Ahok sendiri sudah membacakan nota keberatannya pada persidangan pertama.

Ahok dijerat dengan Pasal 156a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Terlihat massa juga mulai berdatangan di PN Jakarta Utara menjelang sidang Ahok. Mereka memadati sepanjang jalan di depan eks PN Jakarta Pusat. Kelompok massa tersebut sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. beberapa kelompok massa ini juga terlihat membawa spanduk serta berbagai atribut guna menyuarakan apresiasi mereka.

Kelompok massa yang sudah tiba yakni FPI, Persaudaraan Muslimin Indonesia dan Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat yang membawa bendera, spanduk serta mobil komando. Mereka menuntut supaya Ahok dipenjara karena melakukan penistaan agama.

Massa yang berkumpul di depan gerbang gedung itu bukan hanya berasal dari kelompok yang kontra Ahok. Terdapat juga massa yang merupakan kelompok pendukung Ahok. Bahkan kelompok pendukung Ahok, sebelum tiba di PN Jakut sempat berkumpul di rumah Lembang, yang menjadi posko pemenangan Ahok-Djarot sejak pukul 06.00 WIB.

Lalu lintas disekitar lokasi sudah mulai padat dikarenakan kelompok massa ini telah memadati 2 lajur jalan. Polisi sudah melakukan penjagaan di depan gerbang lokasi persidangan. Namun pihak kepolisian belum memberlakukan pengalihan arus.

Baca Juga Berita Terkini: Massa Pro Kontra Ahok Padati Halaman PN Jakarta Utara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here