Didik Mental Jiwa Petarung Sejak Dini Jadi Alasan Utama Kenapa Presiden Jokowi Masih Berlakukan Ujian Nasional !

0
826
Ujian Nasional
Copyrigt©hellopet

Didik Mental Jiwa Petarung Sejak Dini Jadi Alasan Utama Kenapa Presiden Jokowi Masih Berlakukan Ujian Nasional !

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo telah memutuskan bahwa ujian nasional tahun 2017 ini masih akan tetap berjalan dengan beberapa penyempurnaan. Ujian Nasional ini telah dianggap sebagai sebuah ajang untuk para siswa bertarung di dunia internasional.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa bukan tanpa alasan keputusan ini telah dibuat oleh Presiden Joko Widodo. Joko Widodo intin agar setiap siswa Indonesia ini bisa bersaing tidak hanya dalam tingakt nasional, namun juga pada tingkat Internasional.

Pada saat berada di Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari Senin 19 Desember 2016 Pramono Anung mengatakan “Presiden betul-betul menginginkan agar siswa kita bukan hanya menjadi petarung pada tingkat lokal saja, tetapi juga bisa bersaing pada tingkat internasional. Maka untuk itu UN tetap dijalankan”.

Pemerintah akan melakukan beberapa penambahan dan juga penyempurnaan dalam pelaksanaan Ujian Nasional guna bisa mencapai target tersebut. Salah satu upayanya adalah dengan cara memasukkan kisi-kisi nasional pada ujian sekolah.

Ujian Nasional
Copyrigt©elshinta

Pramono Anung mengatakan “Kenapa itu dilakukan? Karena memang bentuk ukurannya adalah kita ingin pendidikan kita bukan hanya sekolah-sekolah baik saja, sekolah-sekolah bagus saja yang semakin bagus, tetapi juga bisa ada pemerataan”.

Dalam rapat yang sudah digelar, juga telah muncul beberapa pertimbangan apabila Ujian Nasional ini tidak akan digelar. Akan ada kesenjangan yang muncul terutama antara sekolah yang berada di pulau Jawa dan luar Jawa apabila Ujian Nasional ini akan diberhentikan oleh pemerintah.

Pramono mengatakan “Dan jangan sampai kemudian sekolah-sekolah dan Perguruan Tinggi-Perguruan Tinggi baik di negeri ini kembali lagi seperti dulu, hanya anak-anak yang bisa sekolah di Jawa. Nah untuk itu diputuskan, UN itu tetap, kemudian plus ditambah dengan kisi-kisi mata pelajaran secara nasional”.

Lalu terkait dengan kriteria kelulusan bagi setiap siswa siswi, Pramono menyebutkan bahwa pada hal ini tidak terdapat masalah. Kriteria yang kini sudah berjalan ini akan tetap berlaku.

baca juga :

Berita Terkini: Masih Diperlukan, Ujian nasional Tak Akan Dihapus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here