Berita Terkini: Massa Pro Kontra Ahok Padati Halaman PN Jakarta Utara !

0
1785
Ahok
Copyrigt©mastimon

Berita Terkini: Massa Pro Kontra Ahok Padati Halaman PN Jakarta Utara !

Indowarta.com– Pada hari ini, Selasa 20 Desember 2016 Sidang kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Depan gedung pengadilan ini kembali dipadati oleh beberapa massa dari berbagai organisasi. Pada persidangan kali ini, massa telah terbagi menjadi dua yakni mereka yang kontra dengan Ahok dan mereka yang pro dengan Ahok. Diperkirakan bahwa massa yang telah berkumpul di depan gedung persidangan ini lebih dari 100 orang.

Di sisi utara depan gedung pengadilan ini telah dipenuhi oleh massa dari Aliansi Pergerakan Islam Bandung, Jawa Barat dan juga Pramusi. Massa yang telah didominasi oleh kaum pria ini mengenakan baju koko dan juga mengenakan ikat kepala merah putih dengan bertulilskan huruf Arab. Selain itu mereka juga membawa beberapa atribut berupa lambang bendera organisasi dan sambil menyerukan untuk menangkap Ahok sampai beberapa kali.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Ahok

Sementara itu massa yang memberikan dukungan kepada Ahok ini berada di sisi selatan depan gedung pengadilan. Mereka ini berasal dari beberapa organisasi seperti relawan Basuki Djarot (Badja) dan Aliansi Masyarakat Pro NKRI. Massa yang memberikan dukungan kepada Ahok ini mengenakan kemeja dengan motif kotak-kotak yang merupakan khas dari calon gubernur pertahana tersebut.

Kedua kubu baik pro dan kontra ini masing-masing menyerukan tuntun mereka. Diantar dua kelompok massa ini juga terdapat para petugas polisi yang berjaga menjaga ketertiban. Para petugas polisi ini membentuk pagar betis menuju pintu gerbang masuk ke gedung pengadilan.

Berdasarkan data yang telah dihimpun, sebanyak 2.986 personel gabungan polisi ini telah diterjunan di pengadilan Ahok ini. Jumlah itu berasal dari 320 personel Mabes Polri, 2.542 personel Polda Metro Jaya dan juga 124 personel polres Jakarta Pusat. Selain itu juga terdapat beberapa mobil baracuda yang telah dipersiapkan untuk mengamankan jalannya persidangan kasus dugaan penistaan agama.

baca juga :

Berita Terkini: Ketua PBNU Himbau Masyarakat Tak Perlu Demo Dalam Sidang Ahok ‘Buang Tenaga’ !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here