Wah . .Pesan Di WhatsApp Bakalan Bisa Di Edit !

0
1681

Wah . .Pesan Di WhatsApp Bakalan Bisa Di Edit !

Indowarta.com– Anda pernah mengirimkan pesan ke kontak yang salah di aplikasi Whatsapp?  Selama ini memang kita tidak bisa melakukan apa-apa lagi ketika kita sudah terlanjut mengirim pesan itu dan ternyata pesan itu telah berhasil dikirimkan.

Namun pada beberapa waktu nanti, telah dikabarkan bahwa pihak Whatsapp ini akan memberikan fitur untuk bisa mengatasi permasalahan diatas. Fitur yang dimaksud ini adalah kemampuan untuk menyunting ataupun menarik pesan yang telah terkirim tersebut.

Hal ini telah dikemukakan oleh pengelola akun Twitter yang bernama @WABetaInfo. Akun Twitter tersebut selama ini dikenal dengan akun yang menyajikan informasi dan juga bocoran mengenai aplikasi Whatsapp ini. Akun ini telah menyebutkan bahwa fitur penyuntingan dan juga penarikan pesan ini sudah ada di Whatsapp Beta versi 2.17.1.869 untuk iOS.

WhatsApp
Copyrigt©

Selain itu akun tersebut juga menyematkan sebuah video demontrasi dengan fitur baru yang bersangkutan ini. Dalam video tersebut memperlihatkan para pengguna dari aplikasi Whatsapp ini bisa menghapus pesan terkirim (ditandai dengan dua centang) dengan menggunakan opsi “revoke message” di dalam aplikasi perpesanan tersebut.

Apabila pesan yang telah dikirimkan itu memiliki attechment berupa dokumen teks, gambar, video ataupun berupa audio makan lampiran tersebut juga akan ikut terhapus juga begitu pengguna aplikasi ini melakukan penarikan pesan.

Karena masih akan terus dikembangkan lagi, Fitur penyuntingan dan juga penarika pesan yang sudah terkirim ni yang sudah ada di dalam Whatsapp iOS versi beta ini masih dimatikan secara default. Selain itu juga telah disebutkan bahwa fitur penyuntingan dan juga penarikan pesan ini akan berlaku untuk pesan yang baru dikirimkan, bukan untuk pesan yang sudah lama terkirim.

Akun yang bernama @WABetaInfo ini juga masih belum memberikan keterangan yang mendetil mengenai berapa lama umur pesan yang sudah tidak bisa disunting ataupun dihapus tersebut. sementara itu pihak dari Whatsapp sendiri juga masih belum mengeluarkan pengumuman resmi mengenai fitur penyuntingan dan juga penarikan pesan ini.

baca juga :

Ingat Ya, ,iPhone Jadul Tak Bisa Dapatkan Aplikasi WhatsApp Lagi Lho Awal 2017 Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here