Menyadari Peran Penting Seorang Ibu Dalam Pembangunan Bangsa Saat Memperingati Hari Ibu !

    0
    713
    Menyadari Peran Penting Seorang Ibu Dalam Pembangunan Bangsa Saat Memperingati Hari Ibu !
    Copyright ©Liputan6

    Menyadari Peran Penting Seorang Ibu Dalam Pembangunan Bangsa Saat Memperingati Hari Ibu !

    Indowarta.com – Siapa yang bilang kalu pembangunan bangha hanya bergantung oleh pemerintah, pahlawan nasional maupun pemuda yang berprestasi ? sebenarnya para ibu yang berperan membentuk juga mendukung orang hebat itu semua juga pembangun bangsa yang perlu diapresiasi.

    Maka dari itu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI mengajak seluruh perempuan dan masyarakat Indonesia untuk merayakan Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke-88 2016 yang bertema “Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan”

    Terkait dengan momen PHI 2016  itu, Menteri KPPPA RI, Yohana Yembise mengingatkan bahwa hari ibu adalah sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, dan gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak bisa dipisahkan dari sejumlah perjuangan bangsa Indonesia.

    Menyadari Peran Penting Seorang Ibu Dalam Pembangunan Bangsa Saat Memperingati Hari Ibu !
    Copyright ©Okezone

    Berbagai rangkaian pun telah dipersiapkan untuk merayakan dan memeriahkan PHI 2016 ini. KPPPA akan mengahadirkan seminar, pameran, baksos, fun walk dan kegiatan yang lainnya yang dilaksanakan baik tingkat nasional maupun di setiap perwakilan RI di luar negeri.

    Rangkaian kegiatan dalam memperingati hari ibu ini diawali dengan pameran yang diadakan pada 30 November hingga 4 Desember 2016, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial berupa tes IVA di Lapas perempuan Tangerang pada 6 Desember lalu, selain itu juga ada pelatihan ketrampilan perempuan Banten pesisir, serta bantuan kursi roda untuk kaum difabel.

    Ketahui Juga : Asupan Penting yang Harus Dikonsumsi Ibu Hamil dan Menyusui

    Seminar yang bertema PHI juga telah diadakan pada 15 Desember lalu dengan menghadirkan para tokoh perempuan serta tokoh masyarakat untuk mendukung kesetaraan perempuan dan laki-laki.

    Bahkan mantan Menteri PPPA, Linda Gumelar, turut menggaris bawahi pentingnya pendidikan bagi kaum perempuan. Bahkan dia juga menjabarkan bahwa pendidikan  juga bisa menghentikan kekerasan terhadap anak dan perempuan serta kesenjangan ekonomi.

    Linda mengatakan, peningkatan kualitas SDM dengan pendidikan yang menanamkan nasionalisme membuat perempuan dan laki-laki dapat hidup secara berdampingan. Selain itu peran orang tua sebagai teladan untuk anak, kesetaraan itulah yang bisa membuat pasangan bekerja sama dalam mendidik anak.

    Baca Yuk : Cara Pemeriksaan Tes Pap Smear!

    Tidak hanya itu KPPPA juga mengadakan fun walk Ibu Sehat Indonesia Sehat. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengajak ibu hamil ikut meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak yang telah dilakukan pada 18 Desember di Jakarta.

    Rangkaian kegiatan ini masih akan dilanjutakan hari ini 20 Desember untuk berziarah ke TMP Kalibata, Jakarta. Selain itu juga aka nada temu nasuonal “Perempuan Perintis” tanggal 21 Desember dan Pemberian Angrah Parahita Ekapraya yang akan digelar di Istana Negara.

    Semua rangkaian kegiatan untuk memperingati hari ibu ditutup dengan acara puncak PHI 2016 di Serang Banten pada 22 Desember 2016.

    Baca Juga Berita Terbaru: Ini Tarif Sim Online dan Tahap Pendaftarannya !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here