Berbagai DP BBM Dan Ucapan Sekaligus Makna mendalam Dari Peringatan Hari Ibu yang Mesti Diketahui !

0
1658
Hari Ibu

Berbagai DP BBM Dan Ucapan Sekaligus Makna mendalam Dari Peringatan Hari Ibu yang Mesti Diketahui !

Indowarta.com- Setiap tanggal 22 Desember ini akan diperingati sebagai hari ibu. Sejatinya tidak hanya Indonesia saja yang memperingati hari Ibu ini. Negara-negara yang lainnya pun juga telah memperigati hari ibu meskipun di berbagai negara hari ibu ini diperingati pada tanggal yang berbeda.

Seperti halnya pada negara Amerika dan juga lebih dari 75 negara yang lainnya seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong yang telah memperingati hari Ibu ini pada hari Minggu di pekan kedua pada bulan Mei.

Sementara itu untuk negara di bagian Eropa dan juga di Timur Tengah tidak memperingati hari Ibu ini. Namun mereka selalu memperingatinya sebagai hari Perempuan Internasioanl atau International Womens Day yang telah diperingati setiap tanggal 8 Maret itu.

Hari Ibu Hari Ibu Hari Ibu

Menyadari Peran Penting Seorang Ibu Dalam Pembangunan Bangsa Saat Memperingati Hari Ibu !
Copyright ©berkahcollection

Berikut adalah beberapa contoh ucapan untuk memperingati hari Ibu :

“Keajaiban dalam hidup, adalah terlahir dari rahimmu.
Seorang wanita yang telah memberi kami cinta dan pengorbanan.
Selamat Hari Ibu!”

“Ibu, aku mencintaimu Untuk semua yang telah kau lakukan. Aku akan menciummu dan memelukmu karena kau menyayangiku juga. Engkau menyuapiku dan apa yang aku perlukan Untuk mengajarkan aku untuk bermain, Jadi tersenyum karena aku mencintaimu pada Hari Ibu ini. Ibu, aku mencintaimu.”

“Aku ingin mengambil satu kesempatan di hari ini, Untuk mengucapkan terima kasih
Atas semua yang telah kau lakukan untuk hidupku: Thank you Mom! And wish you a Very Happy Mother’s Day!”

Sementara itu terkait dengan peringatan hari ibu ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI yakni Yohana Yembise telah mengingatkan “Hari Ibu adalah sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.”

Berbagai acara pun juga telah dipersiapkan untuk memperingati hari ibu ini. KPPPA akan menggelar acara seminar, bakti sosial, fun walk, ziarah, upacara bendera dan juga beberapa acara yang lainnya baik pada tingkat nasional maupun di setiap Perwakilan Republik Indonisia di luar negeri.

baca juga :

Belum Tahu, Begini Lho Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here