Lewat Video Ini, Akhirnya Idenditas Penembak Dubes Rusia Saat Di Turki Terkuak !

0
3762
Penembak Dubes Rusia
Copyrigt©rappler

Lewat Video Ini, Akhirnya Idenditas Penembak Dubes Rusia Saat Di Turki Terkuak !

Indowarta.com– Pada saat Andrey Karlov sedang menyampaikan sambutan pembukaan pameran di sebuah galeri di Ankara pada hari Senin 19 Desember 2016, seorang pria berpakaian jas rapi itu berdiri di belakang Duta Besar Rusia untuk Turki. Secara tiba-tiba, pria tersebut pun telah mengeluarkan pistol dan melakukan penembakan kurang lebih delapan peluru ke arah Sang Duta Besar.

Penembak Dubes Rusia ini sempat berteriak “Rusia akan menghadapi aksi balas dendam untuk Suriah”. Dikutip di salah satu media Rusia yang menyebutkan bahwa pelaku ini dilaporkan telah teridentifikasi sebagai Mevlut Mert Altintas. Pria yang masih berusia 22 tahun ini adalah merupakan mantan polisi Turki yang telah dipecat pasca penyelidikan atas kudeta pada tanggal 15 Juli 2016 yang lalu yang telah gagal menggulingkan rezim.

Lalu dikabarkan di situs media lokah, Yeni Safak, pelaku ini pernha bergabung di dalam pasukan anti huru hara di Ankara. Selain itu Altintas juga telah di diduga terkait dengan organisasi FETO yang dikaitkan dengan Fethullah Gulen.

Penembak Dubes Rusia
Copyrigt©tobasatu

Fethullah Gulen ini adalah seorang pria yang didgua masuk ke dalam galeri dnegan menyamar sebagai polisi. dirinya menggunakan identitas palsu yang kemudian telah meninggal dunia di tangan petugas keamanan di lokasi kejadian.

Identitas dari pelaku ini juga telah diperkuat oleh pernyataan yang telah dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri yakni Suleyman Soylu. Suleyman mengatakan bahwa pria itu pernah berkerja di dalam kesatuan polisi anti huru hara selama kurang lebih 2,5 tahun.

Untuk sementara i tu telah dikabarkan bahwa petugas turkin telah mengamankan ibu, saudari, dan juga beberapa teman sekamar Altintas untuk menjalani pemeriksaan. Aksi yang telah dilakukan oleh Altintas ini telah diabadikan dalam bentuk video dan juga foto di lokasi kejadian.

Pelaku sempat mengeluarkan perintah kepada para pengunjung untuk mundur sambil menodongkan senjata yang berada ditangannya. Insiden penembakan ini telah terjadi satu hari sebelum para diplomat dari Turki, Iran, dan juga Rusia ini telah dijadwalkan akan bertemu di Moscow untuk membahas mengenai diskusi situasi di Aleppo.

baca juga :

Gubernur BI Kenalkan Uang Baru Dengan Beli Sepotong Kemeja di Blok M !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here