Begini Kronologis Teror Truk Tabrak Warga Di Pasar Natal Berlin, 9 Korban Tewas dan 50 Korban Luka-luka !

0
586
Truk Tabrak Pasar Natal
Copyrigt©bbc

Begini Kronologis Teror Truk Tabrak Warga Di Pasar Natal Berlin, 9 Korban Tewas dan 50 Korban Luka-luka !

Indowarta.com– Sebuah truk telah menabrak kerumunan orang di sebuah pasar yang menjual beberapa keperluan pada saat Natal nanti.  Pasar ini terletak di pusat kota Berlin, Jerman yang terjadi pada hari Senin 19 Desember 2016 waktu setempat.

Aksi penabrakan truk ke kerumunan di sebuah pasar ini disebut sebagai aksi teror oleh petugas kepolisian. Akibat insiden ini, ada 9 orang yang telah meninggal dunia dan 50 orang lainnya luka. Setelah aksi teror ini terjadi, beberapa ambulan dan juga alat berat pun telah didatangkan ke lokasi kejaain.

Insiden ini telah terjadi di sebuah pasar yang sangat terkenal di Berlin, Kaiser Wilhelm Memorial Chruch. Aksi ini hampir sama dengan kejadian yang menimpa kota Nice, Perancis yang terjadi di bulan Juli 2016 yang lalu.

Truk Tabrak Pasar Natal
Copyrigt©reuters

Juru bicara polisi berlin mengatakan bahwa kini seorang pria yang mengendarai Truk Tabrak Pasar Natal tersebut telah berhasil ditahan oleh pihak kepolisian. Namun pada saat ini pihak polisi masih enggan untuk mengungkapkan identitas dari pengemudi Truk Tabrak Pasar Natal itu.

Beberapa saksi mengatakan bahwa pada saat kejadian itu terjadi, dilokasi kejatian seketika suasana berubah menjadi kepanikan yang luar biasa menyusul niat pembunuhan besar-besaran ini.dari 50 orang yang menderita luka, telah dikabarkan bahwa ada 4 orang yang kini dalam kondisi kritis. Insiden yang terjadi seminggu sebelum perayaan Natal ini masih akan terus didalami oleh pihak polisi.

Salah satu juru bicara kepolisian mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih belum tahu siapa yang menjadi dalang dalam aksi yang menggemparkan sebelum perayaan Natal ini. Angela Markel yang merupakan Kansellir Jerman pun angkat bicara terkait dengan insiden ini.

Melalui media sosial Twitter, Juru Bicara Steffen Seibert menyebutkan “Kami berduka atas korban tewas, dan berharap mereka yang terluka dapat ditolong”. Hingga saat ini kejadian ini masih terus didalami oleh polisi.

baca juga :

Berita Terkini: Buni Yani Tak perlu di Pidana, Cukup Diberi Teguran Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here