Berita terkini: ini isi SMS Guru Honorer Pada Menteri Yuddy Hingga Ditangkap Polisi, Serikat Guru Kecewa !!

0
891

Berita terkini: ini isi SMS Guru Honorer Pada Menteri Yuddy Hingga Ditangkap Polisi, Serikat Guru Kecewa !!

indowarta.com РYuddy Chrisnandi, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi yang diwakilkan oleh sekretaris pribadinya telah melapor kepada Polda Metro Jaya terkait adanya ancaman terhadap dirinya beserta keluarganya yang dikirim melalui sebuah pesan singkat  beberapa waktu lalu.

Pelaku secara berulang kali mengirim sebuah pesan singkat kepada nomor pribadi Yuddy dalam rentan waktu mulai Desember 2015 lalu hingga Februari 2016.

Setelah adanya laporan tersebut pihak kepolisian langsung melakukan penelusuran terhadap nomer yang melakukan SMS tersebut dengan meminta bantuan dari alat cyber crime, dan dari hasil penyidikan polisi tersebut akhirnya telah ditemukan tersangka yang berasal dari Brebes, Jawa Tengah pada 3 Maret 2016 lalu.

Berita terkini: ini isi SMS Guru Honorer Pada Menteri Yuddy Hingga Ditangkap Polisi, Serikat Guru Kecewa !!

Dari hasil penelusuran, ternyata pelaku berinisial M (38 tahun) yang memiliki profesi sebagai guru honorer di sebuah SMA Negeri di daerah Ketanggung, Brebes.  Maksud dari tersangka yang menoror Yuddy terus-terus an ini didasari sebuah sakit hati dan benci yang mendalam, karena hingga saat ini dirinya tidak diangkat menjadi PNS olehnya.

Dari hasil penyidikan, akhirnya telah didapati barang bukti berupa satu buah handphone serta dua buah simcard dari dua operator seluler berbeda yang digunakan oleh pelaku meneror Yuddy.

Dalam kasus guru sms menteri ini, pelaku terancam tekena sanksi 9 tahun penjara atas penyalagunaan alat Informasi dan Transaksi Elektronik. Dan hingga saat ini pelaku  masih menjalani pemeriksaan intensif pada Polda Metro Jaya.

Herman menegaskan jika guru sms menteri ini sama sekali tidak ada kaitanya dengan profesi dari pelaku, baik Yuddy maupun sekretarisnya pun tidak mengenali siap pelaku tersebut. Dia hanya melaporkan kepada polisi jika adanya ancaman terhadap dirinya beserta keluarga dari orang yang tidak kenal.

Maka dari itu, pihak kepolisian meminta kepada seluruh pihak agar melihat kasus guru sms menteri ini bagian dari kesewenangan Yuddy kepada guru honorer, semua ini sudah ada undang-undangnya, karena di negara kita adalah negara hukum.

Baca juga : Mazda Tabrak Lima Motor Hendak Melarikan diri Justru Menyangkut Di Jembatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here