Berita Terkini: Publik Dunia Kutuk Serangan truk Tabrak Pasar Natal di Berlin !

0
840
Berlin
Copyrigt©brta

Berita Terkini: Publik Dunia Kutuk Serangan truk Tabrak Pasar Natal di Berlin !

Indowarta.com– Gedung Putih telah mengutuk mengenai tabrakan  yang telah terjadi di sebuah pasar Natal di Berlin, Jerman. Akibat insiden ini, setidaknya telah dilaporkan sebanyak 12 orang telah meninggal dunia.

Dalam sebuah pernyataan, Gedung Putih telah menyebutkan bahwa peristiwa truk tabrak pasar Natal ini sebagai sebuah serangan teroris. Kantor yang juga merupakan kediaman dari Presiden Amerika Serikat ini juga telah menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi terhadap beberapa pejabat Jerman. Selain itu pihaknya juga telah menawarkan bantuan yang munking akan diperlukan.

Ned Price yang merupakan juru bicara Dewan Keamanan mengatakan “AS mengutuk serangan teroris di sebuah pasar Natal di Berlin, Jerman, yang telah menyebabkan sejumlah orang tewas dan melukai puluhan lainnya. Duka dan doa kami bagi keluarga dan orang-orang tercinta yang ditinggalkan para korban, kami juga berharap mereka yang terluka dapat segera pulih’.

Ned Price mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan belasungkawa atas kejadian ini kepada rakyat dan juga pemerintah Jerman. Selama ini Jerman merupakan salah satu mitra yang terdekat dan sekutu kuat AS. Amerika Serikat dan Jerman ini berdiri bersama dengan Berlin dalam upaya memerangi semua orang yang menargetkan kehidupan dan juga mengancam rakyat.

Berlin
Copyrigt©viva

Tidak hanya itu saja, ucapan bela sungkawa terhadap Jerman ini juga telah datang dari Presiden Prancis yakni Francois Hollanda. Presiden Prancis ini menegaskan bahwa rakyat Prancis juga ikut berbelasungkawa atas tragedi yang telah memukul seluruh Eropa ini. Hollande mengatakan “Saya mengungkapkan solidaritas dan kasih saya kepada Kanselir Jerman, Angela Merkel, kepada rakyat jerman dan keluarga para korban di Berlin”.

Lalu menteri luar negeri Inggris yakni Boris Johnson juga telah mengungkapkan hal yang sama. Melalui media sosial Twitternya dirinya menyampaikan rasa belasungkawanya. Dalam media sosial Twitter miliknya, Johnson mengatakan “Pikiran dan belasungkawaku kepada rakyat #Jerman menyusul tragedi mengerikan di #Berlin, menyebabkan begitu banyak orang tewas dan terluka”.

baca juga :

Berita Terkini: Usai Cuti Kampanye, Ahok Akan diberhentikan Sementara?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here