Berita Terkini: KBRI Damaskus Informasikan Kondisi WNI Di Suriah Aman !

0
916
WNI Di Suriah
Copyrigt©kompas

Berita Terkini: KBRI Damaskus Informasikan Kondisi WNI Di Suriah Aman !

Indowarta.com- Para pengungsi dari Aleppo ini terus mengallir menyusul tragedi yang telah terjadi di Suriah pada beberapa waktu yang lalu. Kedutaan Besar Republik Indonesia Damaskus mengatakan bahwa seluruh WNI di Suriah ini berada di dalam kondisi yang aman. pada saat dikonfirmasi pada hari Senin 19 Desember 2016 Pejabat Fungsi Pensosbud KBRI Damaskus AM Sidqi mengatakan “Kondisi WNI di Suriah aman”.

Sidqi menyebutkan bahwa KBRI Damaskus kini telah memililki tiga penampungan di tiga kota ang berada di Suriah. Para WNI di Suriah ini tersebar di beberapa titik tempat perlindungan. Sidqi mengatakan bahwa terdapat sebanyak 22 TKI di Shelter Damaskus,2 di Shelter Lattakia dan ada 4 di Aleppo. Pelajar 26 orang dan staf KBRI terdapat 20 orang.

Seperti yang telah diketahui bahwa terdapat kurang lebih tiga ribu orang yang telah dievakuasi keluar dari wilayah Aleppo bagian Timur, Suriah. Karena terjadi serangan oleh seorang pria di Idlib, evakuasi ini sempat terhenti selama beberapa waktu.

WNI Di Suriah
Copyrigt©salam

Warga telah dievakuasi untuk menuju ke arah barat menuju ke wilayah Khan al Assal yang merupakan sebelah barat Aleppo yang menjadi salah satu titik perhentian jalur evakuasi. Para pengungsi ini akan bisa melanjutkan perjalanan ke wilayah yang lainnya setelah tiba di Khan Al Assal.

Dalam proses evakuasi ini juga ada beberapa lembaga kemanusiaan yang juga turut berpartisipasi. Cuaca dari Suriah yang kini sedang dingin bahkan mendekati suhu 0-derajar Celcius ini membuat para warga mengenakan pakaian yang berlapis keluar dari bus.

Pada hari Senin 19 Desember 2016, dokter Ahmad Dbis yang memimpin tim dokter. dan relawan kemanusiaan yang mengkoordinasi proses evakuasi ini mengatakan “Sekitar 20 bus yang membawa orang-orang dari Aleppo telah tiba”.

Kesepakatan evakuasi yang telah dimediasi oleh Rusia, sekutu rezim Presiden Bashar al-Assad, dengan Turki yang mendukung kelompok oposisi atau pemberontak Suriah ini telah beberapa kali mengalai hambatan.

baca juga :

Berita Terkini: Pasca Bom Bekas, 11 Orang Ini Ditangkap Secara Beruntun Oleh Densus 88, Berikut Perannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here