Berita Terkini: GoJek Tutup Markas Programer Di Yogyakarta !

0
1193
Gojek
Copyrigt©twimg

Berita Terkini: GoJek Tutup Markas Programer Di Yogyakarta !

Indowarta.com– Pembukaan kantor di India rupanya berdampak pada pusat engineer Gojek yang berada di Yogyakarta. Tempat yang bernama Gojek Tech Valley (GTV) ini pun kabarnya akan ditutup. Kabat tersebut didapat dari beberapa sumber di Yogyakarta. mereka mempunyai banyak rekan programer yang berkerja di GTV sehingga mengetahui kondisi di sana.

Berdasarkan info yang telah didapatkan, pada pekan lalu gojek telah menutup GTV tersebut. Penutupan markas engineer Gojoek di kota Yogyakarta ini tidak lain karena telah dibukanya kantor di Bengaluru, India.

Para programer ini akan diboyong semua ke Ibu Kota semuanya berhubung dengan penutupan dari GTV ini. Kemungkinan mereka akan berkantor di pusat programer di Jakarta atau bahwa akan ditugaskan ke India. Berdasarkan berita yang beredar, banyak para programer tersebut memutuskan untuk keluar dan tetap tinggal di Yogyakarta. Mereka tidak mau dipindahkan ke Jakarta atau bahkan dipindahkan ke India.

Gojek
Copyrigt©twimg

Telah dicoba untuk menghubungi pihak gojek terkait dengan berita ini. Namun perusahaan yang dipimpin oleh Nadiem Makarim ini masih enggan untuk memberikan komentar terkait dengan hal ini.

Seperti yang telah diketahui bahwa GTV ini berdiri pada bulan September 2015 yang berlokasi di Jalan Tajem, Sleman. Kehadiran dari markas engineer di Kota Pelajar ini merupakan salah satu dari ide Alamanda Shantika Santoso yang pada saat itu masih menjabat sebagai Vice President of Technology Product Gojek. Alamanda melihat bahwa potensi yang diberikan oleh Yogyakarta ini cukup besar. Oleh sebab itu terlintas keinginan untuk mendirikan pusat engineer di Yogyakarta.

Markas engineer GTV ini dibuat dengan suasana yang berbeda dengan yang lainnya. Jika di Jakarta tlah mengusung konsep modern minimalis,maka markas GTV ini dibuat dengan konsep desain khas Jawa. Ada rumah joglo, ruang pendopo dan juga sebuah kolam renang.

Pada awalnya markas GTV ini telah diisi oleh 11 engineer. Namun selang enam bulan semenjak didirikan jumlah tersebut menjadi meningkat yakni terdapat 70 engineer.

baca juga :

Berita Terkini: Publik Dunia Kutuk Serangan truk Tabrak Pasar Natal di Berlin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here