Berita Terkini: Penetapan Status Tersangka Buni Yani Akan Diputuskan Hari ini !

0
802
Buni Yani
Copyrigt©kompas

Berita Terkini: Penetapan Status Tersangka Buni Yani Akan Diputuskan Hari ini !

Indowarta.comBuni Yani akan menjalani sidang praperadilan dengan agenda putusan pada hari Rabu 21 Desember 2016. Pada persidangan ini hakim Sutiyono dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini akan memutuskan apakah status tersangka yang disandang oleh Buni Yani ini akan dipertahankan atapun akan dicabut.

Buni Yani telah dijerta dengan pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 Ayat 2 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) mengenai penyebaran informasi yang telah ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian ataupun permusuhan berdasarkan SARA.

Para pendukung dari pasalang calon gubernur dan calon wakil guberur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaha Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat telah melaporkan Buni Yani terkait dengan unggahan potongan video Ahok yang juga disertai dengan keterangan. Unggahan tersebut dinilai merupakan sebuah provokasi masyarakat.

Buni Yani
Copyrigt©kompas

Buni Yani meminta kepada awak media untuk memberikan dirinya doa agar sidang praperadilan ini akan dikabulkan oleh hakim. Buni Yani kepada awak media di Mapolda Metro Jaya pada hari Selasa kemarin mengatakan “Kawan-kawan doakan saja. Ini buat kita semua sebetulnya. Nanti kawan-kawan kalau salah transkrip nanti kawan-kawan bisa dipenjara juga”.

Lalu kuasa hukum dari Buni Yani yakni Aldwin Rahardian mengatakan bahwa pihaknya kini sudah mengungkap beberapa fakta di dalam persidangan dan juga mendengarkan keterangan dari para ahli yang menguatkan permohonan dari Buni Yani. Aldwin berharap agar hakim dapat bersikap obyektif terkait memutuskan perkara ini.

Aldwin mengatakan “Kami serahkan ke hakim yang mulia. Mudah-mudahan hakim bisa obyektif dan adil. Demi tegaknya keadilan, kami harapkan muncul keadilan yang seadil-adilnya”.

Buni Yani sendiri merasa sangat optimis bahwa gugatan sidang praperadilan dirinya kali ini akan bisa dikabulkan oleh hakim. Menurut Aldwin, rasa optimis dari Buni Yani ini muncul karena adanya keterangan dari saksi ahli yang mendukung agar gugatan praperadilan Buni Yani ini bisa dikabulkan oleh Hakim. Jika dikabulkan maka status tersangka Buni Yani akan dicabut.

baca juga :

Berita Terkini: Buni Yani Tak perlu di Pidana, Cukup Diberi Teguran Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here