Berita Terkini: FB Sengaja Beri Informasi Menyesatkan Saat beli WhatsApp !

0
1365
FB

Berita Terkini: FB Sengaja Beri Informasi Menyesatkan Saat beli WhatsApp !

Indowarta.com– Pihak Fb telah dituduh oleh Uni Eropa telah memberikan informasi yang menyesatkan selama proses akuisisi Whatsapp pada tahun 2014 yang lalu. Jika memang tuduhan itu benar, maka pihak Fb diharuskan membayar denda dengan jumlah yang sangat besar.

Informasi menyesatkan yang dimaksud yang telah diberikan oleh Fb ini terkait dengan mekanisme penyatuan akun pengguna antar layanan. Menurut Uni Eropa, pihak Fb  pada kala itu telah mengatakan bahwa tidak bisa menggabungkan akun penggunanya dengan Wahtsapp walaupun berada di dalam satu naungan.

Nyatanya Fb mulai menyinkronisasi data pengguna Whatsapp dua tahun setelah akuisisi tersebut. akuisisi tersebut tepatnya pada bulan Agustus 2016 yang lalu. informasi pengguna Whatsapp secara default dibagi ke Facebook.

Jika bersedia, para pengguna Whatsapp ini harus mengubah penyetelan defaultnya. Pihak Fb mengkalim bahwa pembagian data tersebut agar para pengguna Whatsapp ini bisa lebih mudah untuk bertemu teman di jejaring sosialnya.

FB

Seperti yang telah dilaporkan oleh WSJ, yang jelas tindakan Fb ini telah menyangkal pernyataan sendiri di hapadan tim penyelidik Uni Eropa pada dua tahun yang lalu. Dengan dugaan ini, Fb telah terancam denda sebesar 1 persen dari pendapatan global mereka. Jika dilihat dari pendapatan Fb pada tahun 2015 yang lalu, maka besar denda yang akan ditanggung oleh Fb kurang lebih sebesar 179 juta dollar AS atau setara dengan Rp 2,4 triliun.

Sebelum akhir bulan Januari 2016 lembaran denda harus segera diisi oleh pihak Fb. Layanan yang telah didirikan oleh Mark Zuckerberg ini nampak santai pada saat dimintai konfirmasi mengenai hal tersebut. Mark Zuckerberg mengatakan “Kami secara konsisten memberkan informasi akurat tentang rencana dan kapabilitas teknis”. Pihak Fb menghargai semua proses yang berjalan dan yakin bahwa kajian sepenuhnya akan mengonfirmasi bahwa pihak Fb ini telah mempunyai itikad yang baik.

Fb sendiri sebenarnya juga telah mempunyai aplikasi perpesanan sendiri yakni Facebook Messenger.

baca juga :

Wew, , FB Messenger Saat Ini Sudah Mendukung Group Video Chat Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here