Ini Dia ternyata Sumber Dana Ahok Djarot Saat Terima Dana Kampanye Sampai Rp 48 Miliar !

0
2148
Ahok
Copyrigt©beritacilegon

Ini Dia ternyata Sumber Dana Ahok Djarot Saat Terima Dana Kampanye Sampai Rp 48 Miliar !

Indowarta.com– Tim pemenangan dari pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur DKI jakarta nomor urut dua yakni Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat ini telah mencatatkan bahwa dana kampanye yang sudah mereka kumpulkan ini telah mencapai sekitar Rp 48 miliar.

Pada hari Selasa 20 Desember 2016, Charles yang merupakan bendahara dari tim pemenangan Ahok Djarot ini mengatakan bahwa dana masuk melalui website Ahok Djarot, Transfer Bank dan juga beberapa sumbangan di Rumah Lembang yang rata-rata sebesar Rp 100 juta per harinya.

Charles mengatakan bahwa dari jumlah sebesar Rp 48 miliar ini yang sudah berhasil terkumpulkan, sebanyak Rp 24 miliar ini diantara berasal dari para penyumbang yang datanya sudah tercata dengan jelas. Sedangkan untuk sisanya masih belum dikeahui penyumbangnya karena masih belum menyerahkan data diri.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Charles mengatakan bahwa khsus untuk dana yang penyumbangnya masih belum tercatat ini untuk sementara pihaknya tidak akan menggunakan data tersebut. Charles mengatakan “Baru akan digunakan sampai penyumbang melengkapi data di KTP atau NPWP-nya”.

Ahok
Copyrigt©kuantansingingikab

Lalu untuk dana sebesar Rp 24 miliar yang berasal dari penyumbang yang datanya sudah tercatat dengan jelas ini berasal dari sumbangan partai politik sebesar Rp 200 juta, sumbangan perseorangan sebesar Rp 18 miliar, badan dan hukum swasta sebesar Rp 4 miliar.

Charles menyebutkan bahwa untuk dana yang telah diperoleh dari sumbangan perseorangan dan juga badan hukum ini dengan nominal terkecil berjumlah Rp 10.000. Sedangkan untuk yang terbesar adalah Rp 500 juta.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Charles menyebutkan bahwa sumbangan perseorangan ini ada sekitar 20 orang yang telah memberi sumbangan dengan nominal maksimal yang diperbolehkan oleh KPU yakni sebesar Rp 75 juta. Namun pada saat ini dirinya masih enggan untuk menyebutkan identitas dari penyumbang tersebut.

Sebanyak 15 persen dari penyumbang telah memberikan donasi dengan jumlah dibawah Rp 50.000, 29 persen dari penyumbang ini telah memberikan donasi Rp 50.000 hingga Rp 100.000 dan juga penyumbang di atas Rp 10 juta ini telah mencapai angka 5 persen dari total para penyumbang.

baca juga :

Berbagai DP BBM Dan Ucapan Sekaligus Makna mendalam Dari Peringatan Hari Ibu yang Mesti Diketahui !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here