Pasangan Ahok Djarot Terima Dana Kampanye Senilai Rp 48 Miliar, Sumbernya?

0
1129
Berita Terkini: Menanti Ketok Palu Hakim Dalam Sidang Penolakan/Penerimaan Eksepsi Ahok Hari Ini !
Copyright©CNN indonesia

Pasangan Ahok-Djarot Sumbangan Dana Kampanye Sebesar 48 miliyar, Sumbernya?

Indowarta.com – Tidak diragukan lagi pasangan Calon Gubernur Ahok-Djarot mendapat dukungan dari banyak kalangan dalam pemelihan Gurbernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarata kali ini. Pasangan dengan nomer urut dua, dengan seragam khasnya yaitu bermotif kotak-kotak tersebut optimis bisa memenangkan Pemilihan Umum tahun ini. Ini karena pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mendapat dukungan dari berbagai aspek dan pihak.

Ahok dan pasangannya akan mendapatkan dukungan yang terus mengalir sampai dia memenangkan pemilihan tahun ini. Tim pemenang  Ahok dan Djarot sebagai dalam pemilihan umum tahun ini mencatat dana yang mereka kumpulkan, dana yang mereka peroleh cukup fantastis yaitu sebesar 48 miliyar rupiah. Dana itulah yang merupakan wujud dari dukungan beberapa berupa materiel untuk pasangan Ahok Djarot.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Banyak yang penasaran terutama masyarakat awam, darimana Ahok-Djarot memperoleh dana sebegitu besar untuk biaya kampanye di Pemilihan Gubernur tahun ini. Namun penasaran tersebut dijawab dengan penjelasan dari bendahara pasangan tim Ahok-djarot tersebut. Dana tersebut diperoleh dari berbagai sumber seperti diantaranya dari Rumah lembang dan juga transfer bank.

Berita Terkini: PDIP Akan Diuntungkan Jika Ahok Ditetapkan Jadi Terpidana?
Copyright ©poskotanews

“Dana yang terkumpul sebesar Rp 48 miliyar yang terkumpul merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Rp 24 miliyar berasal dari sumbangan dari beberapa penyumbang yang tercatat jelas sedangkan sisanya merupakan sumbangan dari penyumbang yang belum tercatat karena belum melampirkan data.” Charles Honoris (Bendahara Ahok-Djarot) menjelaskan.

Bendahara pasangan Ahok-Djarot tersebut menjelaskan lagi, bahwa dana yangyang berasal dari penyumbang yang belum jelas itu tidak akan digunakan. Dana tersebut akan digunakan setelah penyumbang melengkapi data dirinya.Sedangkan dana Rp 24 miliyar tersebut dijelaskan oleh Charles Honoris didapat dari partai politik pengusung senilai 200 juta, badan hukum dan swasta sebesar  4 miliyar sisanya dari perseorangan senilai 18 juta.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Sumbangan terbesar untuk pasangan Ahok Djarot ini didapat saat penggalangan dana pada kegiatan Gala Dinner. Charles Honoris menjelaskan penggalangan dana pada acara tersebut merupakan sumbangan terbesar dimana dalam setiap Gala Dinner pasangan Ahok-Djarot mendapat 500 juta sampai 1 miliyar.

Bendahara Ahok-Djarot tersebut menyebutkan akan terus menggalang dana untuk membantu pasangan dengan nomer urut dua ini ini untuk memenangkan pemilihan Calon Gubernur tahun ini. Penggalangan dana akan terus dibuka selama berlangsungnya masa kampanye.

Baca Juga: Ini Dia ternyata Sumber Dana Ahok Djarot Saat Terima Dana Kampanye Sampai Rp 48 Miliar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here