Berita Terkini: Menjelang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Siapkan Armada Tambahan Setiap Hari !

0
525
pt-kai
Copyright ©papasemar

Menjelang Natal Dan Tahun Baru PT. KAI Menyiapkan Armada Tambahan Setiap Harinya

Indowarta.com – Setiap akhir tahun orang-orang pasti disibukan dengan kegiatan berlibur. Akhir tahun juga bertepatan dengan libur Natal dan juga Libur Tahun baru. Bukan hanya orang-orang yang sibuk mau berlibur, penyedia layanan transportasi umum pun juga sibuk menambah armada pelayanan bagi masyarakat ditahun ini.

Penyedia layanan transportasi darat terbesar di Indonesia yaitu PT. Kereta Api Indonesia (KAI) selalu menambah kursi penumpang untukmengantisipasi liburan natal dan tahun baru kali ini.

Kereta Api Indonesia (persero) sudah mengantisipasi datangnya liburan natal dan tahun baru kali ini dengan menambah bangku setiap harinya. Lonjakan penumpang disetiap harinya pada akhir tahun membuat PT. KAI menambah kursi sebanyak 212.254 perhari. Tambahan bangku tersebut dilakukan mulai 23 Desember 2016 sampai dengan 7 Januari 2017.

pt-kai_1
Copyright ©Merdeka

Untuk meningkatkan kesiagaan sarana pada tahun ini PT. KAI  menambah Jumlah lokomotif dan kereta. Penambahan tersebut meliputi 442 lokomotif yang terdiri dari 412 lokomotif  dan 28 lokomotif cadangan. Sedangkan kereta berjumlah 1547 unit yang terdiri dari 1386 kereta dinas dan 161 kereta cadangan ditahun ini. Penambahan tersebut lebih banyak dari pada tahun lalu, tahun 2015 PT. KAI menambahkan 408 lokomotif dan 1509 kereta.

President PT.  Kerata Api Indonesia, Agus Komarudin juga ikut berbicara mengenai persiapan liburan natal dan tahun baru 2016 ini. “PT. Kereta Api Indonesia sebagai penyedia layanan transportasi masyarakat akan moda transportasi massal untuk berpergian pada musim liburan tahun ini.” Terangnya.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai alat transportasi kereta api, PT. KAI menambah pelayanan pada musim libur natal dan tahun baru tahun ini dengan mengoperasikan kereta api baik regular maupun cadangan dengan menambah jumlahnya. 328 kereta api regular dan 28 kereta api cadangan.

Pada tahun ini peningkatan penumpang PT. KAI semakin banyak. Pada tahun lalu penumpang berjumlah 190.868 bangku itu yang tercatat perhari. Sedangkan tahun ini bangku penumpang berjumlah 212.254 perhari. Dibandingkan dengan tahun 2015 peningkatan terjadi tahun ini hingga 11 persen .

Untuk informasi dari PT. KAI  pembelian tiket liburan natal dan tahun baru kali ini dapat dilakukan di seluruh channel mulai Selasa 15 Desember pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Ikut Merayakan Hari Kemerdekaan RI Ke-71, PT KAI Jual Tiket Seharaga Rp 17.000 Untuk Semua Kelas Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here