Berita Terkini: Bom Aktif Ditemukan Oleh Densus 88 di Tangsel !

0
735
Bom Aktif
Copyrigt©wp

Berita Terkini: Bom Aktif Ditemukan Oleh Densus 88 di Tangsel !

Indowarta.com– Petugas Detasemen Khusu (Densus) 88 Antiteror pada hari Rabu 22 Desember 2016 telah menangkap seorang yang diduga sebagi teroris di Kampung Curug RT 2 RW 1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). Selalin itu juga telah dikabarkan ada tiga tertuga teroris yang meninggal dunia.

Hal ini telah disampaikan oleh Kabag Bina Mitra Biro Penmas Divisi Humas Polri yakni Kombes Awi Setiyono pada hari Rabu 22 Desember 2016. Tidak hanya melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris dan juga menewaskan tiga orang terdua teroris, Densus 88 pun juga berhasil menemukan sebuah bom aktif.

Awi Setiyono juga mengatakan bahwa temuan dari bom aktif ini tidak terlepas dari temuan bom yang sebelumnya juga sudah berhasil ditemukan di kawasan Bekasi, Jawa Barat ini. Bom aktif yang telah ditemukan di Tengerang Selatan ini akan digunakan untuk bom bunuh diri di tengah kerumunan massa. Hal lni telah diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Rikwanto pada saat menggelar jumpa pers hari ini.

Bom Aktif
Copyrigt©okezone

Pengungkapan rencana serangan teroris ini berdasarkan keterangan yang diperoleh dari salah satu terduga teroris yang telah berhasil ditangkap yakni Adam sekitar pukul 08.00 WIB di kawasan Serpong. Penyergapan dari tim Densus 88 Antiteror ini pun telah disambut dengan pelemparan bom dari dalam rumah kontrakan.

Ternyata bom yang telah dilemparkan itupun tidak meledak dan aparat pun segera melakukan penyergapan rumah kontrakan tersebut yang telah menewaskan tiga orang terduga teroris. Tiga terduga teroris yang telah meninggal dunia ini adalah Omen, Helmi dan juga Irwan.

Rikwanto mengatakan “Di Setu itu ada tiga orang. Mereka diminta menyerah, namun ada perlawanan dari pihak teroris. Salah satunya melempar bom. Alhamdulillah bom enggak meledak dan langsung tindakan tegas, melumpuhkan”.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Adam, salah satu terduga teroris ini akan melakukan penusukan kepada anggota polisi, setelah massa berkumpul untuk menyaksikan kejadian itu, pelaku bom bunuh diri akan beraksi.

baca juga :

Begini Kronologis Teror Truk Tabrak Warga Di Pasar Natal Berlin, 9 Korban Tewas dan 50 Korban Luka-luka !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here