Berita Terkini: Ancam Densus 88 Dan Akan Ledakkan Pos Polisi Tiga Terduga Teroris Di Tangsel Tewas !

0
781
Berita Terkini: Ancam Densus 88 Dan Akan Ledakkan Pos Polisi Tiga Terduga Teroris Di Tangsel Tewas !
Copyright ©Tribunnews

Ancam Densus 88 Dan Akan Ledakkan Pos Polisi Tiga Terduga Teroris Di Tangsel Tewas !

Indowarta.com – Tim Densus 88 Antiteror Rabu (21/12/2016) pagi kembali menangkap empat orang terduga teroris di kawasan Tangerang. Dari terduga teroris tersebut ditemukan rangkaian bom. Penangkapan di dua lokasi yang berbeda.

Lokasi pertama dilakukan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Raya Serpong, tangerang Selatan.

Kombes Raden prabowo Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa penangkapan itu bermula saat Densus 88 menangkap terduga teroris yang berinisial AN di Jalan Serpong sekitar pukul 08.00 WIB.

Setelah melakukan interogasi, tim mendapatkan informasi bahwa bom tersebut akan diledakkan pada akhir tahun di pos polisi lalu lintas di dekat Rumah Sakit Eka. Modus operandi yang akan dilakukan yaitu melakukan penusukan dengan sangkur terhadap anggota polridi sekitar pos lalu lintas, saat sudah ramai anggota Polri  dan masyarakat yang datang, setelah itu akan dilakukan bom bunuh diri.

Berita Terkini: Ancam Densus 88 Dan Akan Ledakkan Pos Polisi Tiga Terduga Teroris Di Tangsel Tewas !
Copyright ©Tribunnews

Dari pengembangan penangkapan AN, polisi menggerebek rumah di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan pukul 09.45 WIB. kontrakan tersebut ditempati oleh tiga terduga teroris yakni O, I dan H.

Sebelum mebekuk tiga terduga teroris tersebut, polisi sudah memperingatkan mereka untuk segera menyerahkan diri. Polisi juga meminta masyarakat sekitar untuk menjauh dari sekitar lokasi. Kemudian dilakukan penggerebekan dan tersangka melakukan perlawanan dengan mengambil bom yang sudah jadi.

Akibat dari perlawanan yang dilakukan oleh tiga terduga teroris itu polisi pun melumpuhkannya. Sehingga kemudian dilakukan tindakan represif yang mengakibatkan tewasnya ketiga tersangka, ujar Argo.

Bom yang ditemukan itu adalah buatan tangan. Dipastikan kalau bom itu tidak berbentuk bom panci. Bentuknya tidak beraturan.

Kontrakan yang berada di Desa Babakan diketahui milik seorang warga sekitar bernama Tini, ukuran kamarnya sekitar 3 x 4 meter. Saat itu petugas yang dilengkapi dengan senjata laras panjang mengepung kontrakaan itu.

Warga sekitar menuturkan kalau pukul 09.30 mulai penggerebekan. Sempat terdengar suara tembakan dari lokai kejadian. Bahkan warga juga berbondong-bondong berkerumun untuk melihat peristiwa tersebut. terduga teroris diperkirakan mengontrak baru seminggu. Kontrakan itu juga baru selesai di bangun.

Baca Juga Tragedi Dua Wanita Saling Cakar Di Depan pengadilan Usai Sidang Ahok Kemarin !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here