Usai Raksasa Terdampar di Pantai, Kini Heboh Penampakan Ikan Paus Sperma Terdampar Usai Telan Limbah !

0
2333
paus-sperma
Copyright

Penampakan Ikan Paus Sperma Terdampar Usai Telan Limbah

Indowarta.com lagi-lagi ditemukan Ikan Paus Sperma atau yang biasanya disebut ikan paus kepala kotak terdampar. Paus yang berukuran besar dan besarnya bisa menyamai angkutan umum seperti bus tersebut ditemukan di  tepi pantai Davao De Norte tepatnya di Negara Filiphina. Kematian paus besar ini sangat disayangkan karena hewan tersebut hewan yang terancam punah.

Ikan Paus Sperma Terdampar tersebut sentak menggegerkan warga lepas pantai Filiphina itu. Kejadian tersebut membuat masyarakat dan tim penyisik bertanya-tanya apa sebenebarnya penyebab paus tersebut terdampar itu. Setelah dilakukan otopsi oleh Internation Union for Conservation of Nature (IUCN). Dan mereka menemukan bahwa ikan paus tersebut mati karena air laut yang tercemar limbah.

Paus sperma yang terdampar itu panjangnya 11.8 meter. Limbah yang dibuang di laut Filiphina itu pastinya akanmembunuh yang menjadi makanan hewan besar tersebut. Limbah sampah plastik itu tak sengaja tertelam oleh paus kepala kotak dan berakibat pencernaan hewantersebut terganggu dan akhirnya mati.

Menurut analisis yang dilakukan ikan paus sperma yang terdampar itu mati akibat karena berenang diperairan dangkal. Berat badannya yang sangat besar itu yang menyebabkan ikan paus tersebut mati.Organ internalnya pelan-pelan akan hancur akibat tidak mampu menopang tubuh paus yang berat itu.

Ikan Paus sperma tersebut terdampar dan mati akibat pencemaran air laut. Paus sperma yang besar itu tidak bisa mencerna limbah yang mencemari air laut. Limbah tersebut banyak yang berupa sampah plastik yang tidak memungkinkan usus halus seekor paus sperma bisa mencernanya limbah tersebut.

Ikan paus sperma atau paus kepala kotak  yang terdampar di pantai itu biasanya memakan hewan laut kecil seperti cuci-cumi, kepiting, udang dan ikan. Karena pencemeran limbah tersebut populasi ikan paus menjadi berkurang.

Menanggapi hal tersebut pemerintah Filiphina perlu berperan aktif dalam menjaga kebersihan laut. Hal tersebut perlu dilakukan agar ekosistem laut terjaga dan hewan-hewan langka seperti ikan Paus Sperma yang langka tidak terdampar dan mati alibat tindakan manusia yang membuang limbah sembarangan.

Baca Juga: Heboh Di FB, Penampakan Hewan Atau Makhluk Raksasa Terdampar Di Pantai Muriwai Selandia Baru Ini Bikin Penasaran !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here