Begini Apresiasi Presiden Jokowi Usai Densus 88 Laporkan Penemuan Bom Aktif Di Tangerang Selatan !

0
961
Densus 88
Copyrigt©tribunnews

Begini Apresiasi Presiden Jokowi Usai Densus 88 Laporkan Penemuan Bom Aktif Di Tangerang Selatan !

Indowarta.com– Terkait dengan penemuan bom aktif di Tangerang Selatan, presiden Joko Widodo telah memberikan apresiasi gerak cepat yang telah diambil oleh Densus 88 Polri.

Pada saat menggelar siaran pers di Istana pada hari Rabu 22 Desember 2016, Jokowi mengatakan “Saya sudah mendapatkan laporan dari Kapolri tentang itu. Sekali lagi, saya ingin memberikan penghargaan yang tinggi kepada Densus 88, kepada Kapolri, dan seluruh jajaran Polri yang telah bisa mengantisipasi sebelum kejadian sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan bisa dicegah sebelum kejadian”.

Presiden mengatakan bahwa seharusnya masyarakat bersyukur atas penangan cepat yang telah dilakukan oleh Densus 88 Antiteror ini. Hal ini mengingat bahwa di belahan dunia yang lainnya penanganan baru terjadi setelah aksi teror terjadi di wilayah tersebut.

Walaupun begitu, Presiden Joko Widodo tetap meminta kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan juga harus berpartisipasi dalam upaya pemberantasan akti terorisme ini. Jokowi mengatakan “Saya kira kita patut bersyukur dan kita berharap masyarakat juga selalu waspada melihat kanan-kiri, kalau ada hal yang perlu dilaporkan segera dilaporkan kepada aparat”.

Densus 88
Copyrigt©tribunnews

Tidak  hanya itu saja, Joko Widodo juga meminta kepada masyarakat untuk ikut membeirkan kontribusi di dalam membentengi negara dari radikalisme dan juga terorisme.

Penggerebekan ini berawal dari penangkapan seorang pria terduga teroris yang bernama Adam. Densus 88 melakukan penggerebekan terhadap rumah kontrakan yang telah disebutkan oleh Adam. Dalam penggerebekan ini, tiga orang terduga teroris telah meninggal dunia.

Kedatangan dari Tim Densus 88 dalam penggerebekan itu disambut dengan pelemparan bom dari dalam rumah kontrakan tersebut. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto bahwa dalam penggerebekan tersebut sempat terjadi kontak senjata .

Rikwanto mengatakan “Setelah aman, kontrakan dimasuki. Ada tiga orang tergeletak, diperiksa, dan tidak bernapas”. Tiga orang terduga teroris yang telah meninggal dunia ini atas nama Omen, Helmi dan Irwan.

baca juga :

Berita Terkini: Dua Ormas Tionghua Ini Berikan Gelar Man Of The Year Pada Habib Rizieq Syihab !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY