Google Ikut Rayakan Hari Ibu 22 Desember dengan Pamerkan Doodle Sepatu Anak dan Ibunda !

    0
    1255
    Google Ikut Rayakan Hari Ibu 22 Desember dengan Pamerkan Doodle Sepatu Anak dan Ibunda !
    Copyright ©Okistudio

    Google Ikut Rayakan Hari Ibu 22 Desember dengan Pamerkan Doodle Sepatu Anak dan Ibunda !

    Indowarta.com – Tepat pada hari ini, Kamis 22 Desember 2016, bangsa Indonesia memperingati Hari Ibu. Tidak hanya masyarakat tanah air yang mengucapkannya. Bahkan secara spesial, Google pun juga ikut merayakan dengan menampilkan doodle khusus pada halaman muka mesin pencarian ini.

    Google punya cara tersendiri dalam memeperingati Hari Ibu kali ini. Jika hari ini Anda membuka Google maka pada halaman depan Anda akan melihat sebuah gambar yang menarik pengunjungnya. Terlihat tampilan doodle berupa sepasang sepatu perempuan dan sepasang sandal anak yang berada di atas sebuah karpet yang bertuliskan ‘Google’.

    Google seolah ingin menggambarkan hubungan yang manis antara ibu dan anak yang tidak dapat dipisahkan oleh apapun. Bila pengunjung melakukan klik pada gambar Doodle hari ini, maka pengunjung akan dibawa pada sebuah kata kunci yaitu Hari Ibu 2016.

    Google Ikut Rayakan Hari Ibu 22 Desember dengan Pamerkan Doodle Sepatu Anak dan Ibunda !
    Copyright ©Google

    Disana juga disajikan berbagai berita yang beragam terkait dengan peringatan hari yang spesial untuk para ibu. Tidak hanya berita, ada juga banyak ucapan untukhari spesial ini dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris.

    Mengusung tema ‘Happy Mother’s day!’, tampilan Google kali ini sengaja hadir unuk memperingati Hari Ibu di Indonesia. Peringatan Hari Ibu di Indonesia sendiri berbeda dengan peringatan Mother’s Day di negara lain yang memperingati jasa-jasa yang telah diberikan ibu kepada keluarganya.

    Sedagkan di Indonesia, selain ditujukan untuk jasa ibu, juga ditujukan untuk jasa para permepuan pada umumnya. Hal ini berkaitan dengan sejarahnya.

    Berawal dari Kongres Perempuan Indonesia I yang diadakan pada tanggal 22-25 Desember 1928 menjadi tonggak awal perayaan hari ibu. Saat itu para pejuang perempuan Indonesia menyatukan pikiran mereka untuk berjuang menuju kemerdekaan dengan perubahan nasib perempuan. Dalam kongres terebut dibahas masalah gizi dan kesehatan ibu serta balita, bahkan tentang pernikahan usia dini.

    Penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu di putuskan dalam kongres Perempuan Indonesia III tahun 1938, bahkan Presiden pertama Soekarno yang mengukuhkannya dan untuk dirayakan secara nasional melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1953.

    Berbagai acara seperti lomba, seminar, dan yang lainnya pun juga kerap diadakan untuk memperingati Hari Ibu.

    Selamat Hari Ibu untuk para ibu dan seluruh perempuan di Indonesia!

    Baca Juga Om Telolet Om Jadi Gambaran Dunia Anak yang Sesungguhnya !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here