Kesabaran Aiptu Sutisna Hadapi Dora Natalia Hasilkan Buah Manis Pergi Ke Tanah Suci !

0
2382
Kesabaran Aiptu Sutisna Hadapi Dora Natalia Hasilkan Buah Manis Pergi Ke Tanah Suci !
Copyright [email protected] Polda Metro Jaya

Kesabaran Aiptu Sutisna Hadapi Dora Natalia Hasilkan Buah Manis Pergi Ke Tanah Suci !

Indowarta.com – Masih ingatkah Anda dengan kejadian pencakaran yang dilakukan oleh seorang pegawai MA kepada polantas saat dirinya di tilang? Nah, kesabaran dari Aiptu Sutisna saat menghadapi Dora Natalia saat itu kini berbuah manis. Dirinya mendapatkan hadiah haji dari Duta Besar Arab Saudi Osama bin Al Mohammed Al-Shuaibi.

Saat diwawancarai Aiptu Sutisna mengatakan rasa syukurnya karena dirinya mendaparkan buah manis dari kesabarannya.

Hadiah itu didapatkan Sutisna langsung dari Dubes Arab Saudi pada rabu (21/12/2016). Bagaikan petir di siang hari, dirinya mendapatkan telepon dari staf Duber Arab Saudi untuk Indonesia. Sutisna diundang ke Kedubes Arab Saudi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sutisna meceritakan, bahwa Dubes Arab Saudi melihat video tentangnya di Youtube, beliau terharu melihat kesabarannya yang luar biasa. beliau kemudian memanggilnya dan mengajaknya berbincang d ruangannya.

Kesabaran Aiptu Sutisna Hadapi Dora Natalia Hasilkan Buah Manis Pergi Ke Tanah Suci !
Copyright ©Pena Merdeka

Perbincangan tersebut berlangsung santai, di dalam ruangan tersebut ada lima orang, yaitu, Dubes, Sutisna, Atas Kepolisian Arab, Atas Pertahanan Arab Saudi, dan seorang staf yang juga sebagai penterjemah bahasa.

Menurut keterangan yang dituturkan oleh Aiptu Sutisna, pada dasarnya Dubes Arab Saudi merasa bangga karena tidak semua orang mampu menahan hawa nafsu, maka dari itu beliau memberikan apresiasi yang luar biasa.

Ditengah perbincanganmereka, Dubes Osama memberikan dua tawaran kepada Sutisna, yakni umrah atau haji. Kemudian pilihan jatuh untuk berhaji. Setelah itu Dubes Osama membuatkannya sertifikat dan piagam, disitu disebutkan bahwa biaya haji untuk Sutisna dan sang istri di tanggung oleh Duta Besar. kemungkinan dia akan diberangkatkan tahun depan, 2017.

Dora Natalia Singarimbun, seorang pegawai MA sempat bertindak nekat memukul dan mencakar Aiptu Sutisna yang saat itu sedang bertugas mengatur lalu lintas di kawasan jatinegara Barat, Jakarta Timur pada Selasa (13/12/2016).

Namun Sutisna tidak melawan tindakan yang Dora lakukan tersebut. Dia membiarkan Dora terus memukulinya. Kemudian Sutisna pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Timur.

Dora dan Sutisna telah menandatangani surat perjanjian damai. Meskipun begitu proses hukum yang tengah ditangani oleh penyidik Polres Metro Jakarta Timur tetap berlanjut. Dora masih berstatus sebagai saksi pelapor terancam akan menerima Pasal 212 dengan hukuman 1 tahun 4 bulan.

Baca Juga Berita Terkini: Banjir Masih Rendam Jalan Lintas Kota Di Bima !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here