Saipul Jamil Masih Bisa Tebarkan Senyum Sembari Lambaikan Tangan Saat Jadi tersangka Korupsi !

0
738
Saipul Jamil Masih Bisa Tebarkan Senyum Sembari Lambaikan Tangan Saat Jadi tersangka Korupsi !
Copyright ©Detik

Saipul Jamil Masih Bisa Tebarkan Senyum Sembari Lambaikan Tangan Saat Jadi tersangka Korupsi !

Indowarta.com – Masih ingatkah Anda dengan pedangdut mantan suami Dewi Persik yang menjadi tersangka karena kasus pelecehan yang dilakukannya? Ternyata selain kasus itu dirinya juga jadi tersangka korupsi.

Saipul Jamil menjalani pemeriksaan perdananya di KPK. Dia akan diperiksa terkait dengan kasus dagang perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sekitar pukul 10.25 WIB dirinya tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (22/12/2016). Dia datang diantar menggunakan mobil tahanan KPK.

Saipul Jamil tidak memeberikan keterangan sama sekali saat tiba. Dia yang hari ini mengenakan kaos berkerah warna putih hanya melambai-lambaikan tangannya dan sambil tersenyum kepada awak media yang sudah menunggunya.

Saipul Jamil Masih Bisa Tebarkan Senyum Sembari Lambaikan Tangan Saat Jadi tersangka Korupsi !
Copyright ©Kompas

Penyidik KPK menjerat bang Ipul (sapaan akrabnya) dengan pasal pemberi suap. Karena, melalui pengacaranya ia memberikan uang kepada panitera PN Jakarta Utara untuk mengurus kasus pelecehan yang seang di hadapinya di PN Jakut.

Juru bicara KPK Febi Diansyah mengatakan bahwa SMJ ditingkatkan statusnya sebagai tersangka karena ikut serta memberi. Pemberi tidak hanya satu orang saja, melainkan ada beberapa orang.

Seperti yang publik ketahui, Saipul Jamil terkena kasus pelecehan seksual dan diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Agar terhindar dari hukuman berat, bang Ipul menyetujui penyuapan majelis hakim melalui tim pengacaranya. Dari pengacara, uang tersebut diserahkan ke panitera pengganti Rohadi.

Penetapan bang Ipul sebagai tersangka itu merupakan pengembangan dari OTT KPK pada Juni 2016 lalu. saat itu KPK menangkap panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara bernama Rohadi.

Rohadi disangka telah menerima uang suap dari Samsul Hidayatullah yang merupakan kakak dari Saipul Jamil, Berthanatalia Ruruk kariman dan Kasman Sangaji adalah pengacara yang membela bang Ipul dalam perkara pelecehan di PN Jakut.

Uang suap tersebut diberikan kepada Rohadi dengan maksud agar putusan kasus pelecehan yang dilaukan oleh bang Ipul bisa diatur. Hasilnya, bang Ipul mendapatkan hukuman 3 tahun penjara, jauh dari tuntutan jaksa yaitu 7 tahun penjara. Namun vonis tersebut ditambah oleh Pengajdilan Tinggi Jakarta menjadi 5 tahun penjara, sesuai dengan hukuman maksimal dalam pasal 291 KUHAP.

Sehari setelah putusan tertangkap pengacara bang Ipul, Bherta yang sedang menyerahkan uang ke Rohadi. Dari penangkapan itulah terbongkar skandal tersebut. Saipul Jamil disangkakan pasal 5 ayat 1 huruf a atau pasal 5 ayat 1 huruf b atau pasal 13 UU Tipikor.

Baca Juga Kesabaran Aiptu Sutisna Hadapi Dora Natalia Hasilkan Buah Manis Pergi Ke Tanah Suci !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here