Berita Terkini : Diperiksa Polda, Ratna Sarumpaet Mengaku Tak Tahu Soal Makar Sri Bintang Pamungkas

0
1215
Diperiksa Polda, Ratna Sarumpaet Mengaku Tak Tahu Soal Makar Sri Bintang Pamungkas
Copyright ©Tribunnews

Diperiksa Polda, Ratna Sarumpaet Mengaku Tak Tahu Soal Makar Sri Bintang Pamungkas

Indowarta.comRatna Sarumpaet  memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, sekitar pukul 11.00 WIB sebagai saksi terhadap tersangka makar Sri Bintang Pamungkas. Ratna mengaku memang mengenal dosen universitas Indonesia tersebut.

Akan tetapi bila dikaitkan dengan makar dirinya tidak mengetahui. Ratna Sarumpaet mengatakan kalau dikaitkan dengan makar dirinya mengaku kalau tidak mengerti maksud dengan makar itu apa,tetapi kalau ditanya mengenal Sri Bintang atau tidak , dia mengenalnya, karena dia sangat populer tahun 98 karena berani melawan Soeharto. Jadu urusan melawan jangan langsung dianggap makar.

Menurutnya, pemanggilan dirinya itu berkaitan dengan peristiwa pidato Sri Bintang di kolong Kalijodo. Dalam hal ini dirinya menegaskan tidak tau sama sekali mengenai akan dugaan makar dalam pertemuan itu. Ratna mengaku hanya menghadiri terkait dengan tuntutan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Diperiksa Polda, Ratna Sarumpaet Mengaku Tak Tahu Soal Makar Sri Bintang Pamungkas
Copyright ©Merdeka

“ terkait dengan peristiwa di kolong Kalijodo disebut bulan November, sedangkan saya pernah datang ke Kalijodo untuk memenuhi undangan yang dilaksanakan seperti pesta rakyat karena saya telat jadi nggak lama, konteksnya lebih ke Ahok. Bagaimana keadilan untuk rakyat yang digusur. Jadi pas saya datang ya biasa lah, sesama aktivis kan kalau bikin acara yang lain datang, dan sebaliknya, itu sudah biasa, tutur Ratna.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kalau memang ada pemeriksaan terhadap Ratna Sarumpaet sebagai sakdi untuk tersangka Sri Bintang Pamungkas. Argo juga menjelaskan, pemeriksaan aktivis perempuan ini dijadwalkan pukul 10.00 WIB. pemeriksaan ini merupakan upaya penyidik untuk memperjelas kasus makar yang menjerat Sri Bintang.

Seperti yang telah diketahui, Sri Bintang beberapa pekan yang lalu diamankan atas dugaan makar. Ia diciduk dengan tujuh orang yang lain dan telah ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan kasus dugaan makar.

Tiga orang yang lain diamnakan polisi dalam penangkapan serentak, salah satunya musisi Ahmad Dhani. Dhani jadi tersangka dijerat pasal 207 tentang penghinaan terhadap penguasa, sedangkan JA dan RA dianggap melanggar UU ITE pasal 28.

Baca Juga Berita Terkini: Penghadang Kampanye Djarot Divonis 2 Bulan Kurungan dengan Masa Percobaan 4 Bulan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here