Om Telolet Om Mendunia, Netter Minta Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional Pada 21 Desember 2016 ?

0
1104
Om Telolet Om Mendunia, Netter Minta Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional Pada 21 Desember 2016 ?
Copyright ©Bintang

Om Telolet Om Mendunia, Netter Minta Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional Pada 21 Desember 2016 ?

Indowarta.com – Om Telolet Om sepertinya memang benar-benar sudah mendunia. Bahkan di Twitter saja tanggal 21 Desember 2016 hingga pukul 23.30 WIB, frasa unik ini sudah menggema 1,2 juta kali. Dan menjadi trending topic di Twitter.

Banyak tokoh dunia hingga musisi internasional yang larut dalam tren yang berasal dari Indonesia ini. Om Telolet Om bahkan merasuki DJ Snake, The Chainsmoker, Zeed, Martin Garrix, tetapi juga merasuki Real Madrid, Sehun EXO dan lainnya.

Seorang Youtuber terkenal dari New York serta personel 5 Seconds of Summer nekat meminta telolet pada mobil dan bus yang lewat di kediaman mereka, tetapi tidak mendapat respon seperti bus di Indonesia.

Om Telolet Om Mendunia, Netter Minta Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional Pada 21 Desember 2016 ?
Copyright ©Tribunnews

Melihat viralnya fenomena ini, netizen meminta Presiden Jokowi menjadikan tanggal 21 Desember sebagai hari libur nasional. Bahkan ada yang meminta Jokowi mempertimbangkan telolet menjadikannya kearifan lokal sebelum diklaim Negara lain.

Tentu saja, ide terebut langsung didukung oleh neter yang lainnya, entah hanya bercanda atau memang sedang terkena ueforia Om Telolet Om, netizen langsung sepakat apabila Jokowi menetapkan tanggal 21 Desember sebagai hari Telolet Nasional.

Berawal dari kekhawatiran atas ulah Negara tetangga yang dinilai sering mengklaim Indonesia sebagai miliknya, seperti bati, dangdut, reog, dan lain sebagainya. Maka dari itu netizen berharap agar fenomena Om Telolet Om jangan sampai kecolongan.

Hingga saat ini Om Telolet Om masih menjadi topik yang ramai diperbincangkan. Bahkan banyak bermunculan meme unik di media sosial terkait dengan fenomena ini. namun hingga kini Presiden belum meberikan tanggapan terkait dengan permintaan netizen ini.

Seperti yang telah diketahui sebenarnya fenomena telolet ini sudah berlangsung agak lama di daerah, tetapi kemarin 21 Desember fenomena ini tiba-tiba menjadi viral bahkan hingga mendunia. Setelah sebelumnya dihebohkan dengan Mannequen Challenge.

Tantangan Om Telolet Om ini merupakan aksi dimana anak-anak meminta sopir bus antar kota yang lewat untuk membunyikan klakson mereka yang biasanya berbunyi ‘Telolet Telolet’. Dan apabila si sopir mau melakukannya mereka menjadi girang bukan main.

Demi mendapatkan bunyi khas dari klakson telolet yang dibunyikan sopir bus yang sedang lewat, mereka berteriak Om Telolet Om sambil mengacungkan jempolnya. Ada juga yang hanya berdiri di pinggir jalan sambil memegang kertas yang bertuliskan Om Telolet Om.

Fenomena ini menjadi sebuah hiburan tersendiri yang membuat semua kalangan demam akan fenomena ini. menjadi sesuatu yang sangat menarik melihat keceriaan anak –anak yang dengan setia menanti bis telolet. Bahkan bagi supir bus sepertinya mereka juga punya kesenangan sendiri saat melihat tawa anak-anak yang setia menanti klakson yang mereka bunyikan.

Baca Juga Tak Disangka, Om Telolet Om Jadi Trending Topic di Seluruh Dunia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here