Judul : Video Youtube Malu Disuruh Adzan, Bocah SD Ini Bikin Teman Sekelasnya ‘Mati Kutu’ !

0
1205
Youtube
Copyrigt©youtube

Judul : Video Youtube Malu Disuruh Adzan, Bocah SD Ini Bikin Teman Sekelasnya ‘Mati Kutu’ !

Indowarta.com– Para netizen telah berdecak kagum dengan sebuah video Youtube seorang siswa yang tengah mengumandangkan adzan di depan kelas. Memang diakui bahwa suara anak ini memanglah sangat merdu seperti suara para muadzin yang sudah biasa kita dengar di televisi. Video Youtube ini telah menyebar luas di dunia maya setelah diunggah oleh fanspage “Pipik Dian Irawati” pada tanggal 8 Oktober 2015.

Dalam keterangannya, bocah ini bernama Aji Alam Baidar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Aji bersekolah di SMPN 4 Petir Kayu Labu Kecamatan Pedamaran Timur, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Pada saat itu dirinya tengah disuruh oleh gurunya untuk mengumandangkan adzan di depan teman temannya di kelas.

Pada awalnya memang dirinya sempat merasa malu untuk mengumandangkan adzan di hadapan teman-temannya. Pada saat itu memang temannya terlihat gaduh dan sibuk berbicara sendiri-sendiri. Aji pun tetap berusaha agar tetap tenang dan berkonsentrasi. Sebelum suara adzan ini dikumandangkan, suasana kelas pun menjadi hening. Sang guru pun berusaha untuk mengabadikan momen ini hingga adzan selesai dikumandangkan.

Youtube
Copyrigt©youtube

Sepertinya apa yang telah dilakukan oleh seorang guru ini adalah merupaan sebuah cara untuk menggali potensi dari para siswanya. Para siswa telah diwajibkan untuk tampil di depan kelas dengan memperlihatkan keterampilan ataupun keahlian  yang telah mereka miliki.

Siswa yang sudah tampil ini akan dipersilahkan untuk bisa pulang lebih awal. Sang guru mengatakan “Yang sudah boleh pulang ya”. Video Youtube ini pun telah mendapatkan tanggapan yang positif dari para netizen. Kini video tersebut sudah mendapatkan lebih dari 8.572 like dari para netizen.

Akun Cahyo Widodo mengatakan “subhanallah ……. smoga menjadi pembelajaran untuk pemuda skarang dan pada diri kita untuk trus belajar mendalami ilmu agama yg sbagaimana telah diturunkan Allah kpd Rasulullah menjadi amanah sebagai umatnya mengimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari . .”

Kemudian akun Limbah Neraca pun juga memberikan komentarnya “Subhanallah…???;’-) suaranya bener2 bikin merinding…?;’-) , semoga kelak makin bertambah banyak anak2 di dunia ini yang seperti itu..,bisa memberi contoh tauladan yang baik..??amin..”.

baca juga :

Berita Terkini: Dosen UBS Beberkan Pertemuan dengan Rachmawati Terkait Dugaan Makar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here