Berita Terkini : Wiranto Mundur, Oesman Sapta Siap Jabat Ketum Partai Hanura Yang Baru

0
1661
Berita Terkini : Wiranto Mundur, Oesman Sapta Siap Jabat Ketum Partai Hanura Yang Baru
Copyrigt©Kompas

Wiranto Mundur, Oesman Sapta Siap Jabat Ketum Partai Hanura Yang Baru

Indowarta.com – Dihadapan Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Wiranto menyatak bahwa dirinya mundur dari Ketua Umum Parta Hanura. Keputusan itu diambil agar dirinya fokus dalam tugasnya saat ini sebagai Menkopolhukam.

Dia juga menyebutkan bahwa hidup merupakan sebuah pilihan, dimana pilihannya yaitu mengabdi pada bangsa Negara. Saat sambutan Wiranto mengatakan, “pada kesempatan ini, izinkan saya untuk mundur dari posisi saya sebagai Ketua Umum Hanura, agar fokus pada tugas saya sebagai Menkopolhukam”.

Pengganti ketua umum yang baru akan dipilih dalam munaslub. Dirinya juga meminta pengertian seluruh keluarga Partai Hanura atas pilihannya yang ingin fokus mengemban tugas utamanya sebagai Menkopolhukam.

Berita Terkini : Wiranto Mundur, Oesman Sapta Siap Jabat Ketum Partai Hanura Yang Baru
Copyrigt©KiniNews

Wiranto diketahui telah memimpin Hanura sejak pberdirinya tahun 2006. Lima bulan yang lalu, dirinya ditunjuk Jokowi untuk menjadi Menkopolhukam menggantikan Luhut Panjaitan. Pada kesempatan itu, Partai hanura yang memang mendukung Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu, kembali menyampaikan dukungannya untuk mencalonkan Jokowi-JK dalam pilpres selanjutnya.

Wiranto mengaku banyak menemukan prinsip yang sama dengan Jokowi sehingga layak untuk dicalonkan sebagai capres mendatang.

Kini Ketua Umum Partai hanura yang baru dilantik Oesman Sapta Odang akan menyusun pengurus partai yang baru. Itu akan dilakukan bersama dengan Wiranto, dia disebut akan mengisi posisi Ketua Dewan Pembina.

Anggota DPD yang baru bergabung dengan Parta Hanura, I Gede Pasek Suardika mengatakan bahwa saat ini Oesman sedang  menyusun program kerja untuk mengembangkan Hanura. Oesman disebut-sebut akan menarik anggota DPR untuk masuk ke Parta Hanura.

Oesman akan mengakomodir anggita DPD dan juga loyalitas Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum yang dikatakan akan merapat ke Hanura. Oesman dengan Wiranto saat ini tengah menyusun format kepengurusan yang baru.

Penyusunan formatur kepengurusan tidak bisa dilakukan secara kilat. Pasek mengibaratkan Hanura itu sebagai kapal induk yang harus memperhitungkan langkah dalam melaju. Pasek menyambut kepemimpinan Osman di hanura dengan tangan terbuka. Meskipun sama-sama baru bergabung di Hanura.

Dukungan juga mengalir dari sejumlah rekan sesama anggota di DPD yang bakal menguatkan partai Hanura. Pasek juga optimis Hanura akan memberikan gairah baru dalam peta politik Indonesia.

Baca Juga Berita Terkini : Diperiksa Polda, Ratna Sarumpaet Mengaku Tak Tahu Soal Makar Sri Bintang Pamungkas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here