Berita Terkini: Pentingnya Mewaspadai ‘Konser’ Pergantian Tahun Jaringan Teroris Bahrun Naim!

0
494
copyright ilustrasi

Berita Terkini: Pentingnya Mewaspadai ‘Konser’ Pergantian Tahun Jaringan Teroris Bahrun Naim!

Indowarta.com– Pada akhir thun 2016 ini secara berurutan Densus 88 telah berhasil melakukan pencegahan aksi teror yang akan terjadai. Terduga teroris telah berhasil ditangkap oleh Densus 88 disertai dengan berbagai barang bukti. Penangkapan yang telah berhasil dilakukan oleh Densus 88 ini terjadi di Bekasi, Ngawi, Payakumbuh, Deli Serdang dan Tangerang Selatan. Hal tersebut telah membuktikan bahaw gerakan kelompok teror yang akan melakukanĀ  aksi atau konser di akhir tahun ini.

diBekasi, terduga calon pengantin bom bunuh diri yang mempunyai gender perempuan dengan barang bukti berupa bom panci dengan daya ledak hingga tadius 300 meter telah berhasil diamanakan oleh Densus 88. Perempuan tersebut ditangkap pada hari Sabtu 10 Desember2016 yang bernama Dian Yulia Novi. Rencanya aksi bom bunuh diri ini akan dilakukan di Istana pada saat pergantian pasukan Paspampres.

Tidak hanya Dian saja, setelah itu Densus 88 juga telah berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga teroris yang lainnya. Mereka adalah Khafid Fathoni (22), yang ditangkap di Ngawi. Khafid merupakan mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Solo. Juga terjadi beberapa penangkapan lainnya di tempat dan juga waktu yang berbeda oleh Tim Densus 88 Antiteror.

copyright ilustrasi
copyright ilustrasi

Untuk melakukan aksi teror, momen akhir tahun ini merupakan waktu yang ideal bagi para teroris khususnya di Indonesia atau mungkin sudah biasa disebut dengan sebah konser. Tentu saja tidak akan terlupakan mengenai aksi terorĀ  yang terjadi pada tahun 2000 silam. Rangkaian bom Natal di beberapa gereja telah merenggut banyak korban. Dalam hitungan menit, merenggut nyawa 16 jiwa dan melukai 96 lainnya serta mengakibatkan 37 mobil rusak.

Lalu pada akhir tahun 2013, polisi telah berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga teroris yang akan melakukan aksinya di Natal 2013 dan tahun baru 2014. Terduga teroris yang telah diamankan adalah Irwan Kurniawan alias Arqom, ditangkap di Lamongan, Jawa Timur; Fahri alias Agus dan A ditangkap ditangkap di Kali Abang Nangka, Bekasi Utara.

baca juga :

Berita Terkini: Antara Makar dan Kritik yang Kini Hanya Sebatas Kulit Bawang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here